BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan jaminan untuk menggunakan tenaga Philippe Coutinho pada musim 2020-2021. Sementara posisi Luis Suarez masih menjadi tanda tanya.

Coutinho nampak sudah tidak punya masa depan di Barcelona saat dipinjamkan ke Bayern Munchen sepanjang musim lalu. Pemain berkebangsaan Brasil itu memang gagal tampil maksimal sejak didatangkan dari Liverpool pada awal tahun 2018 dengan harga mencapai 160 juta euro.

Meski mampu membawa Munchen meraih treble winners, performanya tak terlalu menonjol. Die Roten pun enggan mempermanenkan statusnya sehingga Coutinho harus kembali ke Barcelona.

Baca Juga:

Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk Barcelona Era Ronald Koeman dengan Cara Langka

Ronald Koeman Bantah Terlibat Konflik dengan Lionel Messi

Tak Punya Uang, Barcelona Harus Jual Pemain sebelum Rekrut Memphis Depay

Philippe Coutinho

Sebelum Koeman datang, Barcelona ingin kembali meminjamkan Coutinho. Sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Arsenal, hingga Manchester United dikabarkan tertarik memakai jasanya.

Namun rencana itu kini sudah tinggal wacana. Koeman memastikan Coutinho masuk dalam rencananya musim ini.

"Dia (Coutinho) punya semangat tinggi saat ini, berlatih dan bermain dengan bagus. Dia memiliki kualitas yang hebat," kata Koeman kepada TV3.

"Kami harus ingat bahwa dia membutuhkan dukungan dari pelatih dan fans."

Coutinho memang mulai mendapat tempat di skuat Barcelona asuhan Koeman. Apalagi ia selalu mencetak gol pada dua laga uji coba yang sudah dijalani.

Nasib yang bertolak belakang terjadi kepada Suarez. Sampai saat ini, masa depan bomber berkebangsaan Uruguay itu maih belum jelas arahnya.

Suarez sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Juventus. Namun rencana tersebut hampir pasti batal karena terkendala dengan regulasi terkait kuota non-Uni Eropa.

“Saya sedang berbicara dengan Luis pagi ini. Kami akan menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak," kata Koeman terkait status Suarez.

"Kami menghormati kontrak dan, sejak hari pertama, kami telah mengatakan bahwa jika dia tetap bertahan, maka itu akan menjadi satu lagi tambahan anggota di skuat ini."

Koeman nampak mulai berpikir realistis terkait kondisi Suarez. Mencari pengganti penyerang berusia 33 tahun itu tidak akan mudah mengingat dana transfer Barcelona sangat terbatas.