Ronaldinho Berharap Neymar Pulih dari Cedera untuk Tampil di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Ronaldinho Berharap Neymar Pulih dari Cedera untuk Tampil di Piala Dunia 2018
Ronaldinho berharap Neymar cepat pulih untuk Piala Dunia 2018 (Getty Images)

BolaSkor.com - Timnas Brasil tidak lagi memiliki generasi dengan kultur Ginga ala Negeri Samba seperti Pele, Ronaldinho, Ronaldo, Rivaldo. Namun saat ini, identitas permainan Brasil yang mencintai aksi dribel bola dengan teknik tinggi masih ada pada diri Neymar dan Marcelo.

Neymar, 26 tahun, tengah menjalani pemulihan dari cedera kaki yang dialaminya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Ia diharapkan oleh seluruh warga Brasil dan legenda sebagai tumpuan untuk memberikan kejayaan bagi negerinya di Piala Dunia 2018.

Tak pelak, banyak yang berharap Neymar segera pulih. Legenda Barcelona, Ronaldinho, satu di antara orang yang mengharapkannya. Ia sangat ingin Neymar pulih, tampil prima di Rusia - tuan rumah Piala Dunia 2018 - nanti dan memberikan titel keenam Piala Dunia untuk Brasil, setelah terakhir meraihnya di tahun 2002.

"Saya harap dia (Neymar) pulih, kami semua menantinya. Saya pikir dia akan pulih (tepat waktu) dan berada dalam kondisi prima, serta melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus untuk membantu Brasil memenangi Piala Dunia," harap Ronaldinho soal Neymar, diberitakan Sport-English, Minggu (22/4).

Neymar sudah cedera retak pada kakinya saat melawan Olympique Marseille di Ligue 1 Maret lalu. Kondisinya kala itu diperparah dengan fakta pahit tersingkirnya PSG dari Liga Champions, setelah kalah agregat gol 5-2 dari juara bertahan dua kali beruntun, Real Madrid.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung Juni mendatang. Brasil berada di grup E bersama dua negara Eropa, Swiss dan Serbia, serta satu negara Amerika Selatan lainnya, Kosta Rika. Diprediksi, Brasil arahan Tite dapat keluar sebagai pemuncak klasemen grup diikuti peringkat dua, di antara Swiss dan Serbia.

Neymar Ronaldinho Timnas Brasil Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan