Ronaldinho dengan Presiden Jokowi akan Main Bola Bareng

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Desember 2018
Ronaldinho dengan Presiden Jokowi akan Main Bola Bareng
Ronaldinho (zimbio)

BolaSkor.com - Event bergengsi yang ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Selatan bahkan Indonesia, Alex Noerdin Cup, dipastikan bakal digelar mulai 4 Januari 2019. Turnamen ini resmi di-launching di Atrium PS Mall Palembang, Sabtu (15/12) malam.

Benar saja, launching event bergengsi dengan menggandeng megabintang Ronaldinho ini disambut oleh ribuan pengunjung mall, para insan olahraga, pencinta sepak bola, dan masyarakat yang menantikan sosok Ronaldinho.

Grand Launching dihadiri langsung Penggagas dan Penasehat, yakni H. Alex Noerdin didamping H. Eliza Alex Noerdin, Ketua Umum Basri Eddy Sofyan, Ketua Asprov PSSI Palembang Suparman Romans, Wakil Ketua KONI Dhennie Zainal, sebagian legenda All Star, dan pemain Palembang All Star.

Rencananya, turnamen yang melibatkan 30 All Star Eks Timnas Indonesia ini akan melakukan tur keliling 17 lagi kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Nantinya legenda sepak bola Indonesia melawan tim lokal masing-masing kabupaten/kota dan dipilih. Sedangkan yang terpilih untuk tim selection sekaligus coaching clinic, pemain untuk usia 8-14 tahun,” ujar Alex Noerdin.

Baca Juga:

Ronaldo Tidak Jadi, Ronaldinho Meriahkan Turnamen di Palembang pada Maret 2019

Penyerang Liverpool Dipanggil Ronaldinho saat Kecil

Dikatakan Alex, pada babak final yang akan digelar pada 31 Maret 2019 mendatang. Akan digelar pertandingan antara tim selection melawan Indonesia All Star yang diperkuat Ronaldino

"Banyak yang mengatakan acara ini untuk apa? Ini untuk anak-anak kita, masyarakat Sumsel, memberikan hiburan yang sehat. Memberikan pelajaran yang benar dalam mencari talenta baru untuk generasi pesepak bola Indonesia. Insya Allah, ke depan nanti pemain yang main di GBK mewakili Indonesia dengan lambang Garuda berasal dari Sumsel,” harapnya.

Alex mengatakan, tidak mudah untuk mengadakan kegiatan ini, terutama mendatangkan Ronaldinho. Tapi lanjut dia, kegiatan ini dilaksanakannya demi Sumsel dan pecinta sepak bola.

Alhamdulilah, Insya Allah semua administrasi terkait kedatangan Ronaldinho selesai dan bisa main di JSC (Jakabaring Sport Center) 31 Maret 2019 mendatang,” terang Alex.

Launching Alex Noerdin Cup. (BolaSkor.com/Dzakira)

Ketua Umum Basri sekaligus promotor Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan, kegiatan ini tidak mudah dan penuh perjuangan, waktu dan lain-lain. Karena itu dia bersama panitia pelaksana dan all star bertekad untuk menyukseskan turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap perjuangan dapat membuahkan hasil kedepan bagi bangsa dan negara terutama untuk sepak bola Indonesia. Insya Allah dapat keberhasilan kedepan untuk bangsa dan negara dengan lahirnya talenta muda di GBK pakai logo Garuda membela Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, agen Ronaldinho dalam lawatannya ke Palembang belum lama ini, Oliver de Mandengue mengatakan, jika pihaknya berterima kasih kepada Alex Noerdin selaku penyelenggara event tersebut. Jika tidak ada halangan, Ronaldinho sudah memastikan diri untuk datang ke Palembang, memberikan materi di coaching clinic serta melakukan kegiatan sosial lainnya.

“Bukan hanya bertemu pak Alex dan panitia, tapi juga akan bertemu dengan Anda semua dia kasih kesempatan. Dia juga akan bertemu dengan 50 anak-anak , tim selection. Dia juga akan bermain bersama Presiden (Joko Widodo) dan dia berharap pak Alex juga ikut main,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Ronaldinho Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan