BolaSkor.com - Perdebatan terkait siapa pesepak bola terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT) seolah tak ada habisnya. Kali ini giliran Ronaldinho yang bersuara.

Memilih sosok yang pantas menyandang status sebagai yang terbaik sepanjang masa memang sulit dilakukan. Sederet pesepak bola dengan skill individu di atas rata-rata hampir selalu lahir pada setiap generasi.

Namun perdebatan tersebut kini mengerucut pada empat nama. Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Pele, dan Diego Armando Maradona.

Baca Juga:

Menanti Sepak Terjang Raphinha Mengikuti Jejak Ronaldinho

Reaksi Ronaldinho Lihat Lionel Messi Ikuti Jejak Kariernya

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Banyak pihak menilai Messi layak menyandang status ini karena memiliki Ballon d'Or lebih banyak ketimbang tiga nama lainnya. Selain itu, La Pulga juga meraih trofi terbanyak di level klub.

Meski begitu, keabsahan Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa menuai perdebatan karena sederet hasil mengecewakan saat membela Timnas Argentina. Ia belum mampu membawa Tim Tango menjadi yang terbaik di Piala Dunia seperti yang dilakukan Pele dan Maradona.

Ronaldinho pun juga enggan mengakui Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa. Padahal keduanya juga pernah menjadi rekan setim di Barcelona.

"Apakah Messi pemain terbaik sepanjang masa? Sulit untuk mengatakan itu karena ada begitu banyak pemain lain," kata Ronaldinho kepada Eleven Sports.

"Saya tidak suka membandingkan karena anda juga memiliki Maradona, Pele, sehingga ada begitu banyak. Setiap dari mereka adalah yang terbaik pada waktunya masing-masing."