'Ronaldinho Indonesia' Alias Ronaldikin Wafat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Januari 2019
'Ronaldinho Indonesia' Alias Ronaldikin Wafat
Ronaldikin. (Twitter Fabio Cannavaro)

BolaSkor.com - Kabar duka dari suporter sepak bola Indonesia. Salah satu suporter Timnas Indonesia dan pendukung Persib Bandung, Ronaldikin meninggal dunia.

Pria yang memiliki kemiripan wajahnya dengan pemain bintang asal Brasil, Ronaldinho ini meninggal dunia di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1).

Firdian Purnama keponakan dari almarhum mengatakan bahwa pria bernama asli Sodikin ini meninggal dunia tepat pada pukul 15.05 WIB setelah mendapatkan perawatan selama tiga hari lamanya.

Baca Juga:

Jika Gagal Jadikan Atep seperti Bepe, Umuh Muchtar akan Beri Penghargaan

Umuh Muchtar: Persib Santai, Cari Pemain Gampang

Menurutnya, Ronaldikin awalnya mengalami radang tenggorokan yang dideritanya sejak dua bulan lalu. Namun karena tak segera ditangani, penyakitnya menjalar ke paru-paru dan lambung.

"Rencana besok pagi di kebumikan pukul 07.00 WIB dekat dengan kediaman. Kami keluarga meminta doanya untuk Almarhum," ungkap Firdian saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Ronaldikin sendiri tak hanya terkenal di Indonesia tapi juga sempat menjadi pembicaraan dunia. Salah satu media ternama di Inggris yakni Daily Mirror pernah menulis tentang Ronaldikin. Tulisan itu muncul pada 5 Juni 2014 bertajuk: Amazing Ronaldinho look-alike spotted by Italan World Cup Legend Fabio Cannavaro.

"Mantan bek sentral, yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada 2006, menemukan sesuatu yang luar biasa ketika melakukan tur ke Indonesia. Ini bukan Ronaldinho, tapi kita bisa mendapat maaf jika berpikir bahwa ini (Ronaldinho)," begitu Mirror menulis.

Ronaldikin
Ronaldinho saat betemu Fabio Cannavaro. (Twitter Fabio Cannavaro)

Baca Juga:

Direktur Persib Bandung soal Pemain Asing Asia Setelah Datangkan Lopicic

Banyak Klub Liga 2 Minta Izin Umuh Muchtar untuk Datangkan Atep

Mantan bek Napoli, Juventus, dan Real Madrid itu kemudian mengunggahnya di akun Twitternya sendiri. Tidaklah mengherankan, foto tersebut mendapat perhatian banyak pengikut Cannavaro. Bahkan tak sedikit, ratusan orang yang mengicau balik (retweet) foto tersebut.

Cannavaro mendapatkan penemuan luar biasa itu ketika melakukan tur ke Jakarta. Saat itu, sejumlah pemain legendaris dunia, mulai dari Rivaldo, Alessandro Nesta, Edgar Davids, dan Gennaro Gattuso melakukan tur ke Jakarta dan memainkan pertandingan lawan pemain veteran Indonesia pula.

Ronaldinho sesungguhnya, seperti juga Ronaldikin, begitu menurut Mirror, kemungkinan akan menyaksikan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil itu, hanya dari layar televisi. Pasalnya, saat itu, dia tak masuk dalam skuat final Luiz Felipe Scolari. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Selamat Jalan dan Tenang di Sisi-Nya Ronaldikin!

Ronaldinho Ronaldikin Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan