Ronaldinho: Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 Desember 2019
Ronaldinho: Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa
Lionel Messi. (twitter)

BolaSkor.com – Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, membuat sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan terkait dengan mantan rekan satu timnya, Lionel Messi. Menurutnya, Messi bukanlah pemain terbaik sepanjang masa, tapi saat ini ia merupakan pemain terbaik di masanya.

Hal itu memang bertentangan dengan penilaian banyak pihak. Legenda Brasil ini tak suka terlalu mengagungkan La Pulga. Menurutnya, ada beberapa legenda lain yang juga tak kalah hebat dari pemain Barcelona tersebut.

“Saya tak dapat mengatakan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun, dia adalah pemain terbaik pada masanya,” ujar Ronaldinho seperti dikutip dari AS.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Ronaldinho tak mau membandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo. Karena menurutnya sangat sulit untuk membandingkan pemain-pemain hebat tersebut.

Namun untuk saat ini, Ronaldinho hanya mengakui satu hal. Itu adalah anggapan Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Pasalnya, kedua pemain itu berada pada masa yang sama dan sampai saat ini masih bersaing untuk jadi yang terbaik.

“Saya tak suka perbandingan karena sulit menentukan siapa yang terhebat dalam sejarah. Di sana ada Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo,” ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

Lionel Messi baru saja meraih gelar keenam Ballon d’Or pada awal Desember lalu. Dia mengalahkan sang favorit kuat, Virgil van Dijk. Kesuksesan itu membuat dia melewati lima trofi Ballon d’Or milik Cristiano Ronaldo.

Mengenai keberhasilan Messi meraih gelar keenamnya tersebut, Ronaldinho ikut bahagia. “Saya ikut bahagia untuk Messi karena dia teman saya. Di samping itu, dia telah menjadi referensi bagi Barcelona,” tutup Ronaldinho.

Lionel Messi Ronaldinho Cristiano Ronaldo Barcelona
Posts

4.871

Bagikan