Ronaldinho Tetap ke Palembang Usai Pilpres 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2019
Ronaldinho Tetap ke Palembang Usai Pilpres 2019
Ronaldinho (zimbio)

BolaSkor.com - Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 menegaskan legenda sepak bola dunia Ronaldinho bakal tetap hadir di Kota Palembang, untuk mengisi acara puncak turnamen yang digelarnya.

Hal itu diungkapkan Alex saat diwawancarai awak media di jeda pertandingan final Alex Noerdin Cup 2019 antara All Star Musirawas melawan All Star Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3) petang lalu.

“Tetap harus di Palembang. Kita sudah janji. Kalau dibawa ke GBK (Stadion Gelora Bung Karno) itu tour keduanya. Tapi yang pertama harus di Palembang,” ujar mantan Gubernur Sumatra Selatan dua periode ini saat memberikan keterangan.

Dia mengatakan, belum dapat memastikan jadwal kedatangan mantan bintang Barcelona tersebut. Sebab, dirinya akan terbang ke Brasil menemui Ronaldinho untuk membicarakan perubahan jadwal.

Insya Allah, kita sudahkan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) dulu. Kita akan nego untuk pemindahan tempat. Apakah dia bersedia ke stadion mana yang kualitasnya sama. Saya harus temui dia, kalau dia di Brasil kita akan ke Brasil,” katanya.

Baca Juga:

Batal ke Palembang karena Kendala Izin, Ronaldinho akan ke Jakarta

Ronaldinho dengan Presiden Jokowi akan Main Bola Bareng

Terkait batalnya kedatangan Ronaldinho di Palembang, 31 Maret nanti. Alex mengatakan hal itu terjadi karena tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

“Dari awal kita kirim surat untuk pinjam itu (stadion), tidak ada jawaban sampai sekarang. Kita kirim orang ke sana, tidak bisa menjawab. Kita silaturahmi dengan gubernur, barangkali lagi sibuk, tidak bisa ketemu,” cetusnya.

“JSC bilang harus izin gubernur, tapi gubernur bilang JSC tidak perlu, karena yang mengelola itu (stadion). Memang seharusnya seperti itu, saya gubernur Sumsel 10 tahun tidak ikut-ikutan soal itu (izin). Nah, kita tidak usah salahkan siapa-siapa. Mungkin nanti akan ada hikmahnya,” kata Alex.

Alex mengatakan, 7500 anak-anak di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel telah diberikan pelatihan sepak bola oleh mantan-mantan legenda sepakbola nasional pada amanah Alex Noerdin Cup 2019 tour Sumsel.

Mereka yang terpilih akan menjadi siswa pertama sekolah sepak bola Alex Noerdin Football Academy. “Pelatih sudah dapat dua, dari Chelsea dan Barcelona. Inilah Inpres (Instruksi Presiden) No 3 Tahun 2019. Kita yang pertama kali melakukannya di Indonesia,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Ronaldinho Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan