Ronaldo Akan Bermain dengan Legenda Timnas di Palembang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Oktober 2018
Ronaldo Akan Bermain dengan Legenda Timnas di Palembang
Ronaldo Nazario de Lima. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang sepak bola dunia Brasil, Ronaldo, diagendakan akan berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, akhir Maret 2018. Kedatangan legenda sepak bola Inter Milan ini hadir dalam rangka laga final Alex Noerdin Cup akhir Maret 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, selaku promotor yang berkerjasama dengan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Aex Noerdin yang dinilai sebagai tokoh pemerhati olahraga di Sumsel.

Lebih lanjut dijelaskan Eddy, program kegiatan ini seharusnya sudah bergulir sejak beberapa bulan yang lalu. Namun karena di Sumsel masih ada agenda Asian Games, maka kegiatan ini baru akan digulirkan mulai Januari hingga akhir Maret 2019 mendatang.

“Sebenarnya Basri telah beberapa kali melaksanakan kegiatan ini hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia, dan di Sumsel sudah sejak lama direncanakan, namun karena seringnya event di Sumsel mulai dari SEA Games hingga Asian Games kemarin, jadi belum terlaksana," jelas Eddy.

Lebih lanjut lagi, sistem kejuaraan Alex Noerdin cup nanti akan dilakukan tur para mantan Timnas Indonesia beserta legenda pemain Sriwijaya FC ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Nanti setiap asosiasi sepak bola di daerah, membentuk tim kesebelasan yang akan berlaga melawan timnas allstar.

“Selain pertandingan, setiap daerah nanti juga dibarengi melaksanakan kompetisi tingkat usia dini peserta dari SSB. Nanti para mantan Timnas sekaligus akan melakukan coaching clinic kepada anak-anak di setiap daerah. Legenda Sriwijaya FC juga akan turut meramaikan seperti, kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponario Astaman,” ujarnya.

Ronaldo (Twitter Real Valladolid)

Dari hasil pertandingan dan pelaksanaan coacing clinic tersebut, lanjut Eddy, akan dipilih pemain terbaik dari tim daerah dan peserta terbaik dari pelaksanaan coacing clinic.

“Pemain dan peserta terbaik nantinya akan di kumpulkan di Palembang dan mengikuti laga pamungkas antara tim Sumsel melawan timnas allstar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dengan menghadirkan pemain bintang Ronaldo. Begitupun juga peserta coacing terbaik seluruh Sumsel akan mengikuti coacing clinic dari bintang sepak bola dunia tersebut,” kata Eddy.

Ditambahkan Promotor yang pernah mendatangkan AC Milan dan Lazio ini, kepastian mendatangkan Ronaldo akan segera didapat dalam minggu ini. Dan dalam minggu ini pihaknya juga akan keliling ke seluruh kabupaten dan kota untuk penjajakan dengan pihak daerah dan meninjau infrastruktur.

“Sebetulnya rencana kita ada opsi lain yaitu mendatangkan Diego Armando Maradona. Namun karena pertimbangan anak-anak lebih mengenal Ronaldo, maka kita rencana datangkan Ronaldo. Diharapkan, kegiatan ini akan menjadi motivasi dan insfirasi bagi seluruh masyrakat khususnya anak-anak usia dini pecinta bola di Sumsel,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Timnas Indonesia Breaking News Ronaldo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan