Ronaldo Aman dari Gempa Turki, Namun Mungkin Mimpinya Tertunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Februari 2023
Ronaldo Aman dari Gempa Turki, Namun Mungkin Mimpinya Tertunda
Ronaldo Kwateh sedang melakukan pemanasan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Madura United mengonfirmasi Ronaldo Kwateh dalam keadaan aman usai gempa dahsyat mengguncang Turki Selatan dan Suriah Utara pada Senin (6/2) pagi waktu setempat.

Dua gempa berkekuatan lebih dari Magnitudo 7.8 MW meluluhlantakkan wilayah di dekat kota Gaziantep, Turki. Bangunan besar seperti gedung dan apartemen roboh dan menewaskan banyak korban.

Proses evakuasi mengalami kendala mengingat cuaca yang sangat dingin bahkan nyaris menyentuh 0 derajat celcius. Hingga berita ini dibuat, nyaris 5.000 korban jiwa sudah dipastikan otoritas setempat.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi mengaku telah mendapat kabar langsung dari pemain berusia 18 tahun tersebut. Ia memastikan kondisi sang pemain dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga:

Madura United Kecam Kepemimpinan Wasit dan Tuding Yunus Nusi

Pemain Madura United Terguncang Kekalahan Beruntun

"Karena masih dalam satu negara, jadi tetap terasa (getaran gempa). Tapi alhamdulillah, Ronaldo tidak kenapa-napa. Saat ini, Ronaldo dalam kondisi sehat," ungkap Annisa.

Menilisik dari kabar yang berkembang, Bursaspor yang bermain di kasta kedua disebut-sebut sebagai destinasi sang pemain. Homebase klub ini sendiri terletak jauh dari episentrum gempa.

Namun, dampak gempa besar yang masif memaksa Federasi Sepak Bola Turki (TFF) mengambil langkah darurat. Kompetisi ditangguhkan dalam masa berkabung ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut terancam membuyarkan mimpi pemain berdarah Liberia tersebut untuk segera bermain di Eropa. Ia mungkin harus kembali ke Indonesia untuk saat ini selagi menunggu kepastian kompetisi.

Jika itu yang terjadi, Ronaldo Kwateh bisa segera bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 yang berlangsung selama bulan Februari di Jakarta. Kehadirannya sendiri sudah sangat dinantikan pelatih Shin Tae-yong. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Ronaldo Kwateh Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan