BolaSkor.com - Awak media di Prancis menyoroti penampilan pemain andalan Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh di Turnamen Toulon 2022. Para awak media di Prancis menyebut Ronaldo merupakan bintang besar Skuat Garuda Muda.

Ini tak terlepas dari penampilan Ronaldo. Pemain Madura United itu menunjukkan skill individu saat melakukan nutmeg melawan Venezuela. Aksi tersebut viral di media sosial.

Meski belum mencetak gol, pemain berumur 17 tahun itu dapat membantu Timnas Indonesia U-19 kalahkan Ghana 1-0.

Baca Juga:

Kalahkan Ghana, Timnas Indonesia U-19 Percaya Diri Menantang Meksiko

Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Akan TC di UPI

Meski begitu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic menyebut Ronaldo masih jadi pemain biasa. Ia ingin Ronaldo tetap membumi.

"Saya tidak ingin memanggilnya bintang besar. Dia masih muda, saya tidak ingin dia terbang tinggi. Dia harus menunjukkan di lapangan dulu, harus melakukannya di lapangan, seperti para Ronaldo lainnya," kata Radoncic.

Ronaldo yang dimaksud Radoncic adalah Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan bintang besar sepak bola dunia dengan segudang prestasi.

"Walaupun Ronaldo sudah dapat nomor tujuh, tapi bagi saya dia masih muda, dia punya banyak potensi dan saya pikir dia bisa melakukan hal-hal yang hebat," ucap Radoncic.

"Tidak ada yang mudah. Jika dia berlatih keras, saya pikir Anda bisa merekrutnya, bahkan untuk bermain di Eropa, dia bisa menjadi pemain hebat," tambahnya.