Ronaldo dan Timnas Portugal Donasikan Bonus untuk Bantu Klub Amatir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 April 2020
Ronaldo dan Timnas Portugal Donasikan Bonus untuk Bantu Klub Amatir
Timnas Portugal. (Twitter)

BolaSkor.com - Aksi terpuji baru saja dilakukan Cristiano Ronaldo dan penggawa Timnas Portugal lainnya. Mereka rela mendonasikan sebagian uang bonus demi membantu klub-klub amatir negaranya yang terkena dampak pandemi virus corona.

Wabah virus corona memang mengacaukan penyelenggaraan berbagai event olahraga. Selain liga-liga besar seperti Premier League atau Serie A, kompetisi amatir di Portugal juga ikut mengalami hal serupa.

DIlansir dari AFP, Federasi sepak bola Portugal (FPF) telah menghentikan kompetisi amatir musim ini. Salah satu sebabnya tentu karena adanya krisis finansial efek dari pandemi ini.

Para pemain Timnas Portugal merasa tergerak untuk membantu klub-klub amatir tersebut. Sebelum menjadi pemain profesional, mereka tentu pernah ambil bagian di kompetisi ini.

Tidak diketahui jumlah pasti dana yang disumbangkan. Yang jelas itu merupakan bonus setelah membawa Timnas Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes dalam Memerangi Virus Corona

Tiru Liverpool, Tottenham Batal Gunakan Dana Bantuan Pemerintah

Ahli Kesehatan Italia Berharap Serie A Dihentikan

"Dengan semangat persahabatan antara pemain profesional dan non-profesional, kami memutuskan, sebagai sebuah tim, untuk mendonasikan sebagian uang hadiah kualifikasi Euro 2020. uang ini akan masuk ke dalam dana bantuan milik FPF (Federasi Sepak Bola Portugal) yang diperuntukkan bagi pemain-pemain non-profesional," bunyi pernyataan resmi Timnas Portugal.

FPF berharap dana yang terkumpul untuk membantu klub-klub amatir bisa mencapai 4,7 juta Euro. Nantinya uang tersebut digunakan agar kompetisi amatir musim depan berjalan lancar.

Portugal menjadi salah satu negara Eropa dengan kasus positif virus corona cukup banyak. Tercatat hampir 17 ribu orang yang terinfeksi dengan korban jiwa mencapai 535 orang.

Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan