Ronaldo Dipuji Setinggi Langit oleh Trio Madrid Usai Mencetak Hattrick ke-50

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Maret 2018
Ronaldo Dipuji Setinggi Langit oleh Trio Madrid Usai Mencetak Hattrick ke-50
Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke-50 pada kemenangan 6-3 Real Madrid atas Girona (Getty Images)

BolaSkor.com - Ketajaman Cristiano Ronaldo datang di momen yang tepat menjelang akhir musim 2017/2018. Teranyar, penyerang sayap asal Portugal berusia 33 tahun membobol gawang Girona di jornada 29 La Liga sebanyak empat kali, untuk kemenangan 6-3 di Santiago Bernabeu.

Bagi Ronaldo, hattrick yang ditorehkannya itu merupakan hattrick yang ke-50. Ronaldo kini hanya terpaut tiga gol dari rival abadinya, Lionel Messi (25 gol), dalam perebutan gelar top skor di La Liga. Dalam 11 laga terakhir di seluruh kompetisi, Ronaldo telah membukukan 21 gol.

Performa gemilang Ronaldo bak oase di tengah gurun, mengingat sudah cukup sulit bagi Madrid mengejar Barcelona di urutan teratas dalam perebutan trofi La Liga. Kedua tim terpaut 15 poin saat ini.

Namun, Madrid masih berpeluang mengakhiri trofi dengan gelar di ajang Liga Champions, di mana di fase perempat final, mereka akan melawan Juventus, yang mereka lawan musim lalu di final Liga Champions. Ronaldo jelas kembali diharapkan rekan setimnya dapat melanjutkan golnya ke gawang Gianluigi Buffon nanti.

Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Mateo Kovacic, menjadi tiga pemain Madrid yang memuji performa Ronaldo kala menghadapi Girona. Vazquez yakin, jika penampilan Ronaldo semakin membaik, maka permainan Madrid juga akan semakin terangkat.

"Semakin baik Cristiano Ronaldo, maka akan semakin baik Real Madrid. Cristiano bermain di level yang spektakuler dan hal itu diperlihatkannya setiap hari. Jika dia terus seperti itu, maka dia akan mendekati Messi (untuk perebutan top skor La Liga)," yakin Vazquez, diberitakan Goal, Senin (19/3).

Sementara bagi Nacho, ketajamannya yang diperlihatkan saat ini menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik dunia. Ronaldo hanya "telat panas" di awal musim ini, karena sempat diskorsing seiring akumulasi kartu.

"Cristiano luar biasa hebat. Sekali lagi, musim ini dia menunjukkan bahwa dia pemain terbaik dunia. Dia diskorsing di awal musim, lalu melewatkan beberapa kesempatan dan itu sudah menjadi anomali baginya, fakta bahwa dia tidak mencetak gol. Dia sekarang membantu tim dan itu sangat positif bagi kami," imbuh Nacho.

Pun demikian dengan Kovacic. Bagi gelandang asal Kroasia, ia senang Ronaldo terus melanjutkan trennya dalam urusan mencetak gol. Tetapi, Kovacic juga menggarisbawahi kemenangan tim secara kolektif.

"Kami tidak terkejut dengan apa yang dilakukan Cristiano, dia mencetak gol setiap harinya. Dia harus diberi ucapan selamat. Tapi, dia bukan satu-satunya, karena kami semua memainkan laga yang hebat. Saya sangat senang dengannya, namun yang terpenting tim menang dan tak terlalu penting siapa yang mencetak gol," pungkas Kovacic.

Real Madrid La Liga Spanyol Cristiano Ronaldo Mateo Kovacic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan