BolaSkor.com - Tahun 1996 atau tepatnya 22 tahun silam merupakan tahun terakhir Juventus memenangi Liga Champions. Setelahnya, Bianconeri hanya 'nyaris' menjuarainya, termasuk ketika mencapai final dua kali dalam tiga tahun terakhir.

Dalam beberapa musim terakhir, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid selalu jadi momok bagi Juventus. Musim lalu, Ronaldo tiga kali menjebol gawang Gianluigi Buffon di Liga Champions. Semakin bertambah saja rasa penasaran Juventus untuk meraih Si Telinga Besar.

Kini, menatap musim 2018/19, rasa optimistis untuk meraihnya semakin besar seiring keberhasilan petinggi Juventus mendatangkan Ronaldo dari Madrid. Pemain berusia 33 tahun datang dengan banderol 100 juta plus 12 juta euro dan dikontrak selama empat tahun.

Kehadiran Ronaldo langsung meningkatkan persentase Juventus untuk meraih titel Liga Champions. Tidak tanggung-tanggung, Massimiliano Allegri, pelatih Juve, langsung membidik quadruple atau raihan empat trofi musim ini: Piala Super Italia, Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

"Memenangi Liga Champions selalu jadi tujuan klub dan jelas pembelian Cristiano Ronaldo semakin mendorong kami untuk mewujudkannya, namun juga, bersama dengan liga (Serie A), Piala Italia, dan Piala Super (Italia), empat target yang selalu diincar Juventus," papar Allegri, diberitakan Goal, Rabu (11/7).

Allegri juga tidak lupa memberikan rasa terima kasihnya kepada petinggi Juventus atas keberhasilan mereka merekrut Ronaldo. Kehadiran mantan bintang Manchester United itu akan jadi tambahan yang sangat penting dalam skuat Juventus.

"Saya tahu dia (Ronaldo) sangat bahagia, dia profesional sejati dan memberikan nilai penting kepada tim yang sudah melakukan hal-hal hebat," tambah Allegri.

"Saya percaya manajemen dan presiden (Andrea Agnelli) telah melakukan hal yang sangat luar biasa hebat untuk Juventus. Di atas segalanya, untuk sepak bola Italia," pungkas pelatih berusia 50 tahun itu.