BolaSkor.com - CEO Juventus, Beppe Marotta, menyebut sukses klubnya merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak lepas dari kerja keras seluruh tim. Termasuk di antaranya agen si pemain, Jorge Mendes.

Sebagai agen, Mendes tentu saja mendapatkan bagian dari suksesnya megatransfer ini. FourFourTwo mengabarkan, dari transfer ini sang agen kecipratan 10,6 juta pound atau sekitar Rp202 miliar.

Mendes yang memiliki firma keagenan pemain Gestifute menjadi sosok kunci dalam proses kepindahan Ronaldo ke Juventus. Khususnya dalam hal kontrak pemain yang kabarnya berjalan mulus.

Mendatangkan pemain sekaliber Ronaldo tentu tidak mudah. Yang paling fenomenal adalah ketika Juventus bersedia mengeluarkan uang yang mencapai 105 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun untuk merekrut Ronaldo. Ini merupakan rekor transfer termahal sepanjang sejarah Serie-A. Nilai transfer tinggi pastinya berdampak pada komisi yang diraup Mendes.

Beruntung Juventus memiliki sokongan dari produsen mobil ternama yang juga sponsor utama, Fiat, yang kabarnya ikut menanggung sebagian nilai transfer Ronaldo.

Mendes, yang pernah menjadi DJ selepas berkarier sebagai pemain bola, salah satu agen terbesar dunia. Banyak nama pemain bintang yang diwakilinya. Sebut saja James Rodriguez, Diego Costa, Radamel Falcao, Ederson, Bernardo Silva, Angel Di Maria, dan Ronaldo.