BolaSkor.com - Penggawa muda Madura United, Ronaldo Kwateh, menyambut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (Korsel) dengan penuh kerja keras. Ia pun menyampaikan target pribadinya bersama Skuat Garuda Muda dalam TC di Korsel.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeong-deok dan Daegu. TC di Yeong-deok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Di sana, Skuat Garuda Muda akan melakoni 9 laga uji coba, salah satunya dua kali melawan timnas Korsel U-19. Saat ini, Ronaldo Kwateh dkk. sedang menjalani karantina setibanya di Korsel. TC ini sebagai persiapan jangka panjang menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Puji Tuhan, sangat bersyukur bisa dipanggil di Timnas U-19. Kami sudah menjalani latihan di sini (Jakarta) kurang lebih satu minggu. Kami sudah melakukan latihan fisik dasar untuk melakukan TC di Korea nanti. Semoga saya dan teman-teman bisa mengikuti dan menjalani program latihan di Korea dengan baik," ujar Ronaldo Kwateh.

Baca Juga:

Timnas U-19 Sekarang Lebih Bagus ketimbang Era Pratama Arhan

Penggawa Timnas Indonesia U-19 Menolak Inferior dari Korea Selatan U-19

"Kalau saya pastinya yang penting saya bisa memberiikan permainan yang terbaik dan latihan dengan konsisten. Dan semoga saya pribadi bisa lebih baik dari TC sebelumnya (Turki)," tambah pemain berumur 17 tahun tersebut.

Di sisi lain, Ronaldo Kwateh juga menyambut rencana PSSI yang akan menggelar TC di Eropa untuk Timnas Indonesia U-19, selepas dari Korsel.

"Tadi saya dengar bisa TC di Eropa, jadi saya juga senang itu buat teman-teman juga," ujarnya.

"Karena ini kan persiapan yang sudah dibilang pelatih dan pak Ketum (PSSI, Mochamad Iriawan) juga, bahwa ini persiapan untuk Piala Dunia (U-20 2023) dan sangat penting buat kami. Jadi untk TC di luar negeri pasti penting buat kami, karena kami tahu lawan-lawan kami di Eropa dan di luar negeri. Jadi ini akan menjadi hal yang bagus buat mental kami," tambahnya.