Ronaldo Kwateh Terkejut Dipanggil Timnas U-18 Usai Catatkan Rekor Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 September 2021
Ronaldo Kwateh Terkejut Dipanggil Timnas U-18 Usai Catatkan Rekor Liga 1
Ronaldo Kwateh saat ikut persiapan Timnas U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang muda milik Madura United, Ronaldo Kwateh mengaku tak menyangka dipanggil ke Timnas Indonesia U-18. Ia merupakan satu dari 36 pemain yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan tahap kedua.

Pemusatan latihan tahap kedua dimulai 5 hingga 11 September. Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong sudah menguji 36 pemain di tahap pertama.

"Tidak menyangka saja ketika mendengar kabar jika saya dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-18,” terang Ronaldo Kwateh di laman Madura United.

Baca Juga:

Training Center PSIS, Dilengkapi Sejumlah Fasilitas dan Rampung 2,5 Tahun

Gaya Malangan Bikin Gilang Semakin Yakin Arema FC Bakal Juara

Anak dari Roberto Kwateh itu mencoba memaksimalkan kesempatan untuk unjuk gigi. Harapannya tentu membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Ronaldo Kwateh. (Madura United)

"Kesempatan langka ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin, karena tak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan seperti ini."

Ronaldo Kwateh pernah mencicipi pengalaman di Timnas U-16. Ia dipanggil Bima Sakti dalam persiapan untuk Piala Asia U-16 2021 di Bahrain.

Terakhir, ia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Liga 1 setelah diturunkan sebagai starter dalam laga kontra TIRA-Persikabo, Jumat (3/9). Jebolan akademi Persib itu tampil di usianya yang baru 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari.

Ia melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mochammad Supriadi. Winger Persebaya itu menjalani debut di Liga 1 2019 saat berusia 17 tahun, 3 bulan dan 1 hari.

Ronaldo Kwateh Liga 1 Timnas Indonesia U-18 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan