Ronaldo Mampu Beradaptasi dengan Baik di Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
Ronaldo Mampu Beradaptasi dengan Baik di Timnas Indonesia U-16
Ronaldo Joybera Kwateh. (PSSI)

BolaSkor.com - Salah satu pemain baru di Timnas Indonesia U-16, Ronaldo Joybera Kwateh, mengaku mampu beradaptasi dengan baik saat pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ronaldo merupakan satu dari empat pemain baru yang dipanggil oleh Bima Sakti pada TC kali ini. Selain Ronaldo, pemain baru lain yang dipanggil oleh Bima Sakti adalah Lugas Satrya Pratama, Akran Fikri, dan Mikael Alfredo Tata.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16

TC Timnas U-19 di Jakarta, Ajang Temu Kangen bagi David Maulana

Pemain milik Persib Bandung U-16 ini pun berharap bisa ke depannya bisa lebih akrab lagi dengan pemain-pemain di Timnas Indonesia U-16. Karena dengan bagitu, ia yakin bisa cepat beradaptasi ketika menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-16.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu," ujar Ronaldo.

"Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya,” pungkanya.

TC Timnas Indonesia U-16 akan berlangsung hingga 29 November 2020. Ini menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan