Ronaldo: Mustahil Neymar ke Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Mei 2018
Ronaldo: Mustahil Neymar ke Real Madrid
Neymar tidak mungkin hengkang ke Real Madrid (Getty Images)

BolaSkor.com - Saga transfer Neymar ke Real Madrid semakin bertambah seru menjelang akhir musim 2017/18. Kendati baru sebatas rumor, isu transfer penyerang asal Brasil itu semakin mendekati kenyataan seiring perbedaan sejarah Paris Saint-Germain (PSG) dengan Madrid.

Bersama PSG, meski baru bergabung di awal musim ini, Neymar paling bisa maksimal meraih titel Ligue 1 di liga yang tidak terlalu kompetitif, dibanding liga-liga top Eropa lainnya. Menjuarai turnamen lokal sudah jadi hal lumrah bagi PSG yang bergelimang banyak uang untuk membeli pemain bintang.

Ambisi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk menjuarai Liga Champions juga masih sekedar impian. Cukup sulit bagi Neymar melakukannya di PSG, karena PSG tidak memiliki tradisi bagus di Eropa laiknya Madrid. Itulah kenapa, rumor transfer Neymar ke Madrid semakin santer terdengar.

Los Merengues selalu mencari bintang dunia tiap kali bursa transfer dibuka - sesuai dengan julukan mereka, Los Galacticos, selain itu, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, sudah berusia 33 tahun. Jadi wajar, apabila Madrid dikabarkan berminat mendatangkan Neymar.

Madrid harus mengeluarkan uang lebih dari 222 juta euro yang dikeluarkan PSG kala merekrutnya dari Barcelona. Uang yang relatif "kecil" untuk tim sekaliber Madrid. Namun menurut Ronaldo (Ronaldo-nya Brasil), mustahil bagi kompatriot mudanya itu bergabung dengan Madrid.

"Saya banyak mendengar tentang Neymar dan Real Madrid, tapi saya benar-benar berpikir sangat sulit bagi mereka merekrutnya. PSG mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya. Saya pikir sangat rumit bagi Real Madrid untuk mendatangkan Neymar," tutur Ronaldo, dilansir dari Goal, Rabu (2/5).

"Saat ini, saya pikir mustahil (transfer Neymar ke Madrid). Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, dia masih muda, tapi sekarang saya pikir hal itu mustahil terjadi. Saya pikir dia sejauh ini tampil baik di PSG dan menyukai Paris, dia menginginkan perubahan dan dia tahu segalanya yang akan terjadi," paparnya.

Perubahan yang dimaksud Ronaldo itu akan dimulai musim depan, kala Unai Emery tidak lagi melatih PSG. Kabarnya, Thomas Tuchel akan menggantikan Emery untuk memimpin Thiago Silva cs. Menarik untuk dinanti, bagaimana nasib Neymar dalam beberapa musim ke depan. Khususnya, dalam upaya mencapai target meraih Ballon d'Or.

Bursa transfer Neymar Ronaldo Real Madrid Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan