Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A 2019-2020 Versi AIC

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Maret 2021
Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A 2019-2020 Versi AIC
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menambah trofi individu di lemarinya. Penyerang Juventus tersebut baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu versi asosiasi pesepak bola Italia (AIC).

Kepastian itu diumumkan dalam acara bertajuk Gran Gala del Calcio pada Sabtu (20/3) dini hari WIB. Ronaldo dinilai berperan penting membawa Juventus meraih Scudetto kesembilan secara beruntun.

Ronaldo memang merupakan andalan utama Juventus di lini depan. Sebanyak 21 gol ia ciptakan di Serie A 2019-2020.

Baca Juga:

Deretan Pemain yang Mencetak 20 Gol Musim Ini: Messi Menyusul

Zidane Bisa Jadi Kunci Kepulangan Ronaldo ke Real Madrid

Legenda Juventus: Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan

Cristiano Ronaldo

Jumlah tersebut memang gagal membawa Ronaldo meraih gelar top skorer karena kalah dari Ciro Immobile yang mencetak 26 gol. Namun CR7 diakui rekan dan lawan sebagai yang terbaik di Serie A.

Ronaldo merasa sangat terhormat meraih penghargaan ini. Apalagi musim lalu berjalan sangat berbeda karena adanya pandemi virus corona.

“Itu adalah tahun yang aneh, tahun yang tidak diinginkan siapa pun. Namun secara pribadi dan tim, musim lalu positif karena kami memenangkan kejuaraan,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

“Pada awalnya, sulit bermain di stadion kosong, tapi tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan dan kami berhasil.

Kami melewatkan Liga Champions, tapi begitulah sepak bola.”

Ronaldo tentu merasa lega dengan penghargaan ini. Hal itu setelah dirinya kalah bersaing dengan Paulo Dybala untuk nmerebut gelar pemain terbaik Serie A musim lalu versi operator kompetisi.

Terima kasih Ronaldo

Meski begitu, Ronaldo enggan jemawa. Ia bmenyampaikan rasa terima kasih kepada rekan setimnya di Juventus dan seluruh pemain Serie A.

Ronaldo mengaku gelar ini sangat penting baginya, Ia semakin termotivasi untuk terus bertahan di level tertinggi meskmi sudah tidak muda lagi.

“Terima kasih kepada para pemain yang memilih saya, saya merasa sangat beruntung. Saya pikir kepercayaan, daya tahan dan semangat adalah rahasia untuk terus menikmati sepak bola," tambahnya.

"Saya merasa termotivasi dan elemen-elemen ini harus hidup berdampingan, jika tidak, tidak mungkin bermain di level ini ketika Anda berusia 35, 36, 37, atau 40.”


Daftar para pemenang di Gran Gala del Calcio:

Starting XI: Donnarumma; Gosens, De Vrij, Bonucci, Theo Hernandez; Barella, Gomez, Luis Alberto; Dybala, Immobile, Ronaldo.

Pelatih terbaik: Gian Piero Gasperini (Atalanta)

Wasit terbaik: Daniele Orsato

Pemain wanita terbaik: Cristiana Girelli (Juventus)

Pemain pria terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Tim terbaik: Atalanta

Cristiano Ronaldo Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan