Ronaldo: Saya Layak Raih Ballon d'Or 2016

satriasatria - Senin, 21 November 2016
Ronaldo: Saya Layak Raih Ballon d'Or 2016
©getty-images

Ronaldo: Saya Layak Raih Ballon d'Or 2016- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan catatan istimewa dalam laga derby Madrid. Cristiano Ronaldo menorehkan hattrick ke gawang Atletico dan membawa Madrid menang telak 3-0 pada Minggu (20/11/16) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak ke gawang Atletico (18 gol) mengungguli Alfredo Stefano sebagai pemegang rekor sebelumnya (17 gol). Atas pencapaian itu, Ronaldo merasa sudah layak baginya meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut tahun ini.

Musim lalu Cristiano Ronaldo ikut mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Real Madrid. Sedangkan di timnas Portugal, keberadaannya juga disebut berandil membuat negaranya juara Piala Eropa 2016 untuk kali pertama.

"Saya sudah melakukan segalanya tahun ini. Kami memenangkan Liga Champions, saya memenangkan Piala Eropa bersama Portugal," ungkapnya kepada Telefoot seperti dikutip dari Goal.

"Pemungutan suara tak tergantung kepada saya dan saya tak ingin terlalu terobsesi dengan itu (Ballon d'Or)." tutur Ronaldo.

Meski demikian, ketika ditanya apakah ia masih ingin meraih Ballon d'Or, Ronaldo tak menampiknya.

"Saya akan katakan iya. Tahun ini amat menakjubkan bagi saya dengan semua trofi. Ini musim terbaik saya, tak diragukan lagi," tutup Ronaldo.

Setelah tak lagi bekerja sama dengan FIFA, panitia Ballon d'Or memutuskan untuk kembali ke metode lama untuk menentukan pemain terbaik.

Pemenang akan dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara para jurnalis dari seluruh dunia pada 13 Desember 2016. Ketika masih bernama FIFA Ballon d'Or, penentuan peraih penghargaan itu ditentukan berdasarkan hasil pemungutan suara dari kapten dan pelatih timnas seluruh dunia.

Goal
Cristiano Ronaldo Real Madrid FIFA Ballon d'Or 2016 Ballon d'Or Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan