BolaSkor.com - Saga transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akhirnya berakhir. Penyerang sayap berusia 33 tahun telah resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Transfer itu selesai setelah Presiden Juventus, Andrea Agnelli, langsung bertolak langsung dari Italia ke Yunani, tempat Ronaldo berlibur, untuk membicarakan tentang transfer tersebut.

Disinyalir, Bianconeri membayarkan uang sebesar 105 juta euro untuk memboyong Ronaldo, yang sudah bermain selama sembilan tahun dengan Madrid. Ronaldo pergi setelah memberikan titel Liga Champions ke-13 untuk El Real.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus membuat sang agen Jorge Mendes merasa lega. Mendes mengungkapkan, sebetulnya Ronaldo sudah bermimpi bisa membela Si Nyonya Tua sejak masih berseragam Manchester United.

Namun mimpi itu gagal setelah kapten timnas Portugal tersebut pindah ke Real Madrid. Baru pada bursa transfer awal musim 2018/2019, Ronaldo akhirnya bisa mewujudkan mimpinya.

"Saya berterima kasih kepada Andrea Agnelli (presiden Juventus) untuk usahanya bernegosiasi dengan Real Madrid. Selain itu saya ucapkan terima kasih untuk Beppe Marotta untuk sikap profesionalnya," ujar Mendes seperti dilansir Mirror.

"Juventus akan menjadi klub terakhir Ronaldo. Dengan tim ini dia akan menyelesaikan kariernya yang gemilang," tambahnya.

Kini, Ronaldo tinggal menjalani tes medis bersama Juventus dan langsung diperkenalkan ke publik serta media, pada pekan ini.