Ronaldo Tak Pilih Messi dan Van Dijk di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 24 September 2019
Ronaldo Tak Pilih Messi dan Van Dijk di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tidak memilih Lionel Messi dan Virgil van Dijk dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2019. CR7 justru menunjuk sejumlah pemain muda.

FIFA menghelat gala tahunan di Milan, Italia, pada Senin (23/9) waktu setempat. Pada ajang itu, akan terpilih sejumlah individu terbaik di sepak bola.

Baca juga:

Meski Terpuruk, Real Madrid Masih Mendominasi Tim Terbaik FIFA 2019

Lionel Messi, Jurgen Klopp, dan Deretan Terbaik FIFA 2019

FIFA FIFPRO 11

Kategori paling bergengsi pada penghargaan tersebut adalah pemain sepak bola pria terbaik. Pada edisi kali ini, penyerang Barcelona, Lionel Messi, terpilih sebagai yang terhebat.

Lionel Messi mengalahkan dua finalis lainnya yakni Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan, gelar pelatih terbaik FIFA 2019 menjadi milik Jurgen Klopp.

Satu yang menjadi perhatian adalah absennya Cristiano Ronaldo dari ajang tersebut. Padahal, penghargaan FIFA 2019 diadakan di Milan.

menariknya, menurut Football Italia, Ronaldo tidak memilih Lionel Messi dan Virgil van Dijk saat melakukan voting. Ronaldo punya hak mengambil suara karena berstatus sebagai kapten tim nasional Portugal.

Eks Manchester United tersebut lebih memilih Matthijs de Ligt, Frenkie de jong, dan Kylian Mbappe. Bila menarik garis lurus dari ketiga pemain itu, semuanya masih berusia muda.

Sementara itu, pilihan Lionel Messi secara berurutan adalah Sadio Mane, Ronaldo, dan De Jong. Adapun Van Dijk mengambil suara untuk Messi, Mane, dan Eden Hazard.

Berikut ini adalah daftar pemenang anugerah FIFA 2019:

Pemain Terbaik (Putra): Lionel Messi

Pemain Terbaik (Putri): Megan Rapinoe

Kiper Terbaik (Putra): Alisson

Kiper Terbaik (Putri): Sari van Veenendaal

Pelatih Terbaik (Putra): Jurgen Klopp

Pelatih Terbaik (Putri): Jill Ellis

Puskas Award (Gol Terbaik): Daniel Zsori

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Lionel Messi Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan