BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Dean Saunders, mencoba menganalisis penyebab Cristiano Ronaldo tidak trengginas di Manchester United. Menurutnya, Ronaldo tidak bersinar lantaran bermain dengan gelandang seperti Fred dan Scott McTominay.

Manchester United hanya bermain imbang ketika bertamu ke kadang klub juru kunci, Burnley. Padahal, The Red Devils punya banyak peluang memimpin pada babak pertama.

Oleh karena itu, ketajaman Cristiano Ronaldo menjadi sorotan. Apalagi, ia belum mendulang gol sejak 2022.

Namun, Saunders tidak sependapat. Ia merasa lini tengah yang selama ini jadi batu sandungan.

Baca Juga:

Satu Suara, Pemain Manchester United Ingin Pochettino Jadi Pelatih Berikutnya

Man United Mengubah Situasi Mudah Menjadi Sulit

Man United Batal Menang, Harry Maguire Menolak Disalahkan

"Pada satu titik, Manchester United seharusnya memimpin 3-0. Mereka tidak mampu dan kemudian mengalami kesulitan. Terlihat kemunduran di Manchester United dan mereka hancur," jelas Saunders kepada talkSPORT.

"Jika Anda bertanya kepada Ronaldo siapa pemain terburuk yang pernah bermain bersamanya sepanjang karier, jawabannya Fred dan Scott McTominay. Jawabannya tak akan jauh dari dua pemain itu."

Saunders menilai, sejatinya Manchester United memiliki sejumlah pemain bagus dalam beberapa posisi. Namun, kualitas lini tengah yang buruk membuat permainan tidak maksimal.

"Orang-orang menjadikan Ronaldo kambing hitam. Namun, dia bermain dengan beberapa boneka. Mereka adalah pemain yang tak selevel dengan dirinya," jawab Saunders.

"Setiap kali bola beralih ke kontak penalti saat menekan Burnley, arahnya ke pemain yang sangat bagus. Mereka memiliki Pogba, Rashford, Lingard, dan Ronaldo."

"Man United juga punya empat bek dengan kualitas sama rata. Namun, tak ada ruang di lapangan tengah. Para pemain yang dimiliki tidak memenuhi standar," katanya.