BolaSkor.com - Pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh, telat bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Ronaldo Kwateh meminta izin untuk membela Madura United melawan Persela Lamongan, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (5/2).

Timnas Indonesia U-23 menjalani TC di Bali dari 4-9 Februari mendatang. TC ini sebagai persiapan Skuat Garuda Muda menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14 Februari mendatang.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain yang isinya merupakan penggawa di Liga 1 2021/2022. Salah satunya Ronaldo Kwateh.

Baca Juga:

Timnas U-23 Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 Belum Agendakan Uji Coba

"Memang saya ikut TC, akan tetapi akan berusaha bermain dulu melawan Persela. Setelah melawan Persela, saya bisa bergabung dengan Timnas," kata Ronaldo Kwateh dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (4/2).

Ronaldo Kwateh bisa menjadi solusi Madura United untuk memperbaiki posisi di klasemen semnetara Liga1, sekaligus menang melawan Persela. Apalagi, Laskar Sapeh Kerrab sedang krisis pemain karena beberapa pemain positif COVID-19, cedera, dan akumulasi kartu. Terakhir bahkan laga melawan Persipura Jayapura terpaksa ditunda pada pekan lalu.

"Untuk persiapan, kami sudah berlatih cukup baik. Saya dan teman-teman besok akan siap menghadapi Persela dan semoga kami bisa meraih hasil maksimal," ucap Ronaldo.

Saat ini, Madura United berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 21 laga. Ronaldo sendiri baru turun sebanyak 9 laga bersama Madura United di Liga 1 musim ini.