Ronaldo Tidak Dijamin Allegri Selalu Bermain Sebagai Starter di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Agustus 2018
Ronaldo Tidak Dijamin Allegri Selalu Bermain Sebagai Starter di Juventus
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Memiliki status sebagai megabintang dunia tidak menjamin Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bermain di klubnya masing-masing. Apalagi saat ini, kala usia keduanya tidak lagi muda. Pelatih mereka tentunya akan lebih bijak memanfaatkan kualitas keduanya di laga-laga penting, contohnya seperti merotasi pemain di beberapa turnamen.

Pun demikian Ronaldo saat ini di Juventus. Datang dari Real Madrid, yang sudah dibelanya selama sembilan tahun dan sangat sukses di sana, Ronaldo menyandang status megabintang yang sudah meraih lima Ballon d’Or dan lima titel Liga Champions – akumulasi periodenya bersama Manchester United dan Madrid.

Namun, apakah status itu menjamin Ronaldo akan bermain sebagai starter di setiap laga Juventus? Tidak juga. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, telah memberi pernyataan tegas bahwa tidak ada satupun pemain Juventus yang mendapat jaminan bermain sebagai starter tiap laganya, termasuk Ronaldo.

“Ronaldo selalu menempatkan dirinya dalam sorotan. Dia jawara sejati yang sudah membangun reputasi diri dengan kerja keras dan pengorbanan. Dia contoh yang bagus dan menaikkan level (bermain) di sini,” ucap Allegri, seperti dilansir dari Football-Italia, Jumat (24/8).

“Apakah Ronaldo tidak akan pernah berada di bangku cadangan? Tidak, hal itu bisa saja terjadi,” tegas Allegri ketika menjawab pertanyaan dari awak media jelang giornata dua Serie A melawan Lazio.

Kontra Lazio, Allegri mencoba menghindari skenario jalannya pertandingan ketika melawan Chievo Verona di laga pertama Serie A. Juventus sempat memimpin 1-0, lalu Chievo membalikkan keadaan menjadi 2-1, sebelum Bianconeri bermain dramatis dan mencetak dua gol tambahan hingga mereka menang 3-2.

Itulah kenapa, Allegri ingin lebih cermat lagi memilih pemain yang dimainkannya sebagai starter melawan Lazio dengan pertimbangan hasil dan evaluasi dari laga pertama. Kebijakan rotasi jadi opsi yang diterapkan Allegri jelang jeda internasional yang berlangsung awal September mendatang.

“Ya, akan ada beberapa perubahan sebelum jeda internasional. Atmosfer laga besok (kontra Lazio) akan sangat panas, jadi semuanya dibutuhkan, termasuk mereka yang bermain dari bangku cadangan. Contohnya, sisi sayap lebih terjaga dengan Douglas Costa, tapi kami juga tahu apa yang dapat terjadi dengan CR7 di sana,” tambah Allegri.

“Saya juga harus membuat keputusan untuk (Blaise) Matuidi hari ini. Kondisinya bagus dan dia selalu berlari. Perubahan akan bergantung kepada momen, kondisi kami, dan juga lawan kami. Dari 16 September, kami akan bermain setiap tiga hari sekali, jadi perubahan hal yang wajar,” pungkasnya.

Breaking News Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo Juventus Serie A Italia SS Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan