Rony Gunawan Kenang Pengalaman Tinggalkan CLS untuk Satria Muda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 22 Mei 2020
Rony Gunawan Kenang Pengalaman Tinggalkan CLS untuk Satria Muda
Rony Gunawan. (IBL)

BolaSkor.com - Mantan pebasket Indonesia, Rony Gunawan, mengenang pengalamannya pindah dari CLS Surabaya ke Satria Muda Jakarta. Rony mengaku sempat ragu pindah.

Rony memulai karier di dunia basket saat bergabung dengan CLS di Kobatama. Sempat lama membela CLS, akhirnya pria kelahiran 1980 itu pindah ke Satria Muda pada 2005.

Menurut Rony, terdapat beberapa alasan yang membuatnya memutuskan menerima pinangan Satria Muda. Termasuk di antaranya adalah ingin menaikkan level permainan.

Baca Juga:

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

Tampil Bagus di 2 Cabor, Atlet Muda Pilih NFL ketimbang NBA

"Sejak 2003 sudah ada tawaran dari Aspac, Panasia, dan Satria Muda, tetapi saya masih ingin bergabung dengan CLS. Baru pada 2006 saya memutuskan bergabung dengan Satria Muda," kenang Rony.

"Saya bergabung dengan Satria Muda karena ingin meningkatkan level permainan dan juga berprestasi. Saat itu mereka juga butuh big man, jadi minute play akan banyak."

"Saya membayangkan Jakarta kota yang besar dan hectic, apa saya bisa kerasan? Meninggalkan Surabaya, saya seperti pergi dari zona nyaman," tambah Rony.

Keputusan Rony pindah dari CLS ke Satria Muda rupanya berbuah manis. Dia memenangi gelar IBL 2006 hingga 2009 serta NBL 2010-2011, 2011-2012, dan 2014-2015.

Breaking News Satria Muda IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan