Ross Brawn: Hubungan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Bisa Meledak

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 02 Oktober 2019
Ross Brawn: Hubungan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Bisa Meledak
Ross Brawn Berbincang dengan Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba demi lomba Formula 1 (F1) 2019, hubungan duo pembalap Scuderia Ferrari: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel semakin penuh drama.

Terbaru pada lomba di Sirkuit Sochi, Rusia, akhir pekan lalu, Vettel tidak menjalankan kesepakatan yang dibuat oleh Leclerc sebelum start.

Usai lomba, baik Leclerc maupun Vettel menegaskan hubungan di antara keduanya tetap baik. Namun eks bos Ferrari, Ross Brawn memperingatkan tim berlambang kuda jingkrak bahwa hubungan Leclerc-Vettel punya potensi meledak.

Baca Juga:

Charles Leclerc Putuskan Kekasih Cantiknya demi Fokus F1

Isi Kesepakatan 'Konyol' Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Oleh karena itulah, ia menyarankan Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto untuk menangani perkembangan hubungan Leclerc-Vettel dengan secara hati-hati.

Karena menurutnya hubungan positif Leclerc dan Vettel bakal jadi kunci Ferrari untuk bisa mengakhiri dominasi Mercedes dan pembalapnya, Lewis Hamilton.

"Kombinasi Leclerc-Vettel punya potensi meledak dan harus ditangani dengan hati-hati," ujar Brawn yang kini menjabat sebagai Managing Director of Motorsport F1.

"Tentu, Mattia tahu betul situasi ini seperti yang pernah ia temui ketika masih menjadi teknisi muda. Tapi sekarang semua bakal bergantung kepada dirinya. Bagaimana cara menjaga persaingan keduanya tetap sehat," lanjutnya.

Menariknya panasnya hubungan Leclerc dan Vettel muncul seiring mobil Ferrari mengalami peningkatan signifikan pada F1 2019. Sebelum kegagalan di Rusia, Ferrari selalu menang tiga lomba berturut-turut.*

Breaking News Scuderia Ferrari F1 2019 Ross Brawn Sebastian vettel Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan