Ross Brawn: "Lewis Hamilton Pembalap Terkuat Kurun Waktu 15 Tahun Terakhir"

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 06 November 2019
Ross Brawn:
Lewis Hamilton dan Ross Brawn (Zimbio)

BolaSkor.com - Direktur Motorsport Formula 1 (F1) Ross Brawn yakin pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton telah membuktikan dirinya sebagai pembalap terkuat dalam 15 tahun terakhir setelah memenangkan juara dunia keenamnya.

Meski hanya finis kedua pada lomba GP Amerika Serikat, Senin (04/11) dini hari WIB, Hamilton baru saja mengunci titel juara dunia F1 keenam, sekaligus yang ketiga secara berturut-turut.

Kini Hamilton hanya butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh gelar dunia sekaligus menyandang status pembalap dengan titel juara terbanyak sepanjang sejarah ajang balap jet darat.

Baca Juga:

4 Makna Titel Juara Dunia Keenam Lewis Hamilton

Raih Titel Juara Dunia Keenam, Lewis Hamilton Seperti di Atas Langit Kesembilan

Brawn mengaku awalnya ia ragu dengan Lewis Hamilton saat keduanya bekerja sama di Mercedes tahun 2013. Namun seiring berjalannya waktu, eks pembalap McLaren itu terus menujukkan perkembangan.

Puncaknya, lima dari total enam gelar juara dunia, diraih Hamilton bersama tim Mercedes saat F1 masuk era mesin enam silinder (V6) hyrbid. "Sangat sulit untuk tidak mengakui kualitas Hamilton," kata Brawn dilansir dari Crash.net.

"Saya pikir pujian terbaik yang dapat saya berikan kepada Lewis hari ini adalah dengan mengatakan bahwa ia telah menemukan cara unik untuk menjadi juara yang hebat," tambahnya.

Hamilton memang dikenal punya gaya hidup glamor sebagai pembalap F1. Dia bahkan memiliki banyak teman dari dunia hiburan. Meskipun begitu, ia sekali lagi membuktikan, gaya hidupnya sama sekali tidak memengaruhi prestasinya.

"Bagi saya, patokannya adalah Michael Schumacher, seorang pria yang sepenuhnya berdedikasi untuk mengejar kesuksesan dan pada saat yang sama sangat ingin menjaga privasi dan keluarganya," Brawn menceritakan.

"Kemudian, Lewis menunjukkan pendekatan yang benar-benar berbeda dalam kariernya ketimbang Michael," lanjutnya. (Alexander Matthew)

Breaking News F1 2019 Lewis hamilton Ross Brawn
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan