Rossi dan Anak Didiknya Seakan Kebal dari Cedera Arm Pump

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 07 Mei 2021
Rossi dan Anak Didiknya Seakan Kebal dari Cedera Arm Pump
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, bersyukur tak pernah mengalami cedera arm pump sepanjang kariernya. Hal yang sama juga dialami seluruh anak didiknya di VR46 Academy.

Cedera arm pump seakan menjadi hantu baru di MotoGP. Musim ini saja sudah ada empat rider yang naik meja operasi karena hal tersebut.

Mereka adalah Fabio Quartararo, Jack Miller, Iker Lecuona, dan Aleix Espargaro. Miller dan Lecuona sudah sembuh, sementara Quartararo dan Aleix masih dalam masa pemulihan.

Rossi mengakui, tenaga motor MotoGP yang semakin besar berpotensi menyebabkan cedera arm pump. "Sindrom kompartemen sangat terhubung dengan tenaga mesin, peningkatan performa motor, akselerasi, kecepatan, dan pengereman. Motor MotoGP kini melaju sangat cepat,” ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Quartararo Jadikan Hamilton sebagai Patron Hidup

Ada Sedikit Asa dalam Usaha Valentino Rossi

“Tak pernah menderita masalah ini sungguhlah menyenangkan, karena ketika melaju sangat cepat di atas motor, masalah ini bisa muncul,” imbuhnya.

Uniknya, tak hanya Rossi yang tidak pernah mengalami cedera arm pump. Para muridnya, terutama di kelas MotoGP yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbideli juga belum pernah dirundung masalah itu.

“Saya rasa ini tergantung pada cara Anda berlatih, karena tak satu pun rider di VR46 Riders Academy pernah mengalaminya. Jadi, mungkin kami semua hanya beruntung," ujar Bagnaia.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan