BolaSkor.com - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, menilai Valentino Rossi tidak hanya menjadi rival dan teman terbaik. Pembalap berjuluk The Doctor itu juga mampu memberikan kenangan unik yang sulit dilupakan

Sebagai pembalap senior, Dovizioso banyak menemukan pembalap-pembalap bertalenta semasa hidupnya. Namun, dari semua pembalap yang pernah dihadapinya, hanya satu yang bisa membuatnya teringat terus, yakni Valentino Rossi.

Banyak kenangan yang terjadi antara Dovizioso dan Rossi. Mulai dari kenangan saat pertemuan perdana, lalu ketika menjadi rival dalam persaingan memperebutkan gelar juara, hingga akhirnya menjadi rekan satu tim di bawah bendera Petronas SRT Yamaha.

Dari seluruh kenangan itu ada satu peristiwa unik yang sulit untuk dilupakan. Peristiwa itu terjadi saat balapan terakhir Rossi di minimoto.

Baca Juga:

Rezim Tiga Raja Mulai Runtuh di MotoGP

Mandalika Bukan Hanya Superbike dan MotoGP

“Saat itu tahun terakhir Rossi di minimoto, bersamaan dengan momen saya baru masuk. Saya ingat dia berlari dengan kura-kura yang menempel di helmnya dan itu membuat saya merasa sangat aneh,” kenang Dovizioso dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Dovizioso menambahkan, selain tingkah lucu dan unik, Rossi juga mampu membawa perubahan revolusioner dalam dunia MotoGP. Pembalap berusia 42 tahun ini berhasil menjadi role model yang kerap ditiru pembalap lain.

“Rossi telah melakukan banyak pekerjaan, banyak sekali hal dan semua pembalap mengadopsinya, mereka meniru Rossi. Jika kamu melihat kebelakang dan memperhatikan detailnya dari awal karirnya, Rossi telah memasukkan aspek kecil atau besar, dan semua telah beradaptasi dalam citra, sikap, dan prilaku,” ucap Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat