Rossi, Marquez, dan Obsesif Kompulsif terhadap Celana Dalam

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Agustus 2020
Rossi, Marquez, dan Obsesif Kompulsif terhadap Celana Dalam
Marc Marquez dan Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Dalam dekade terakhir, Marc Marquez dan Valentino Rossi bagai air dan minyak. Perseteruan selalu mewarnai hubungan kedua rider tersebut.

Rossi menilai Marquez terlalu ceroboh karena gaya membalapnya yang agresif. Sementara The Baby Alien kukuh dengan cara menunggang motor yang telah membawanya merebut enam gelar juara dunia MotoGP.

Perseteruan keduanya juga terjadi di luar lintasan. Tak jarang adu argumen terlontar di antara Rossi dan Marquez.

Puncak dari panasnya hubungan Rossi dan Marquez tersaji pada MotoGP Malaysia 2015. Kala itu, Rossi diklaim sengaja menendang motor Marquez hingga terjatuh.

Hubungan keduanya semakin mendingin setelah itu. Namun, perlahan, gunung es mulai mencair, Rossi dan Marquez kini mulai saling berbicara kembali.

Rossi dan Marquez boleh saja berbeda soal membalap. Akan tetapi, untuk urusan celana dalam, keduanya memiliki persamaan.

Bahkan, bisa dibilang Rossi dan Marquez memiliki obsesi kompulsif terhadap benda berbentuk segitiga tersebut. Kedua juara dunia itu sama-sama memiliki ritual unik mengenai celana dalam sebelum memulai balapan.

Baca Juga:

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

Kehilangan Banyak Poin, Fabio Quartararo Diklaim dalam Kondisi Krisis

Rossi misalnya, selalu menarik celana dalam sebelum memulai balapan. Para penggemar The Doctor bahkan sudah hapal dengan gerakan rider asal Italia itu berjongkok, kemudian mengecek selakangan, helm, dan sarung tangan.

Ritual tersebut selalu dilakukan Rossi setiap kali, tanpa pernah terlewat satu bagian pun. Mantan rekan Rossi, Ben Spies, bahkan bersaksi bahwa pembalap berusia 41 tahun itu punya ketertarikan berlebih terhadap celana dalam.

“Hari ini, jika Anda menggunakan pakaian dalam yang tidak nyaman di bokong, maka artinya itu tidak cocok. Namun, sejak 20 tahun lalu, Rossi tak pernah memakai celana dalam lain. Itu tak masuk akal,” ujar Spies dikutip dari GPOne.

Ketertarikan berlebih terhadap celana dalam juga dilakukan Marquez. Bahkan, The Baby Alien mengakui itu secara terbuka.

Dalam satu wawancara, Marquez pernah berujar memiliki celana dalam favorit saat balapan. Bahkan, warnanya dibedakan berdarkan latihan bebas, kualifikasi, dan balapan.

“ Di hari Minggu untuk balapan, saya selalu pakai celana dalam merah. Sementara untuk sesi latihan, saya pakai warna biru,” ujar Marquez.

Akan tetapi, Marquez menolak kalau kebiasaan itu disebut ritual atau takhayul. Bagi The Baby Alien, itu hanya caranya menenangkan diri.

“Itu cuma rutinitas kecil yang membantu saya konsentrasi sebelum balapa. Bukan karena soal personal atau membawa keberuntungan saat balapan,,” ujar Marc Marquez.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan