Rossi Minta Tim Penguji Yamaha Beri Kontribusi Lebih

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Januari 2021
Rossi Minta Tim Penguji Yamaha Beri Kontribusi Lebih
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi kembali menuntut perubahan di Yamaha. The Doctor menilai tim penguji pabrikan asal Jepang itu kurang berkontribusi.

Pada MotoGP 2020, Yamaha sebetulnya mampu tampil dominan. Fabio Quartararo sempat merebut podium beruntun dan menempati peringkat pertama klasemen.

Podium tertinggi juga dirasakan Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Adapun Rossi sempat menempati peringkat ketiga pada MotoGP Andalusia.

Namun, di beberapa kesempatan, Yamaha juga tampil melempem. Rossi menyebut hal itu disebabkan karena teknisi Yamaha hanya fokus di Jepang.

Baca Juga:

Ambisi Iannone Belum Padam, MotoGP Masih Jadi Tujuan

Rossi dan Morbidelli Punya Hubungan Harmonis, Petronas Mau Ambil Untung

“Masalah terbesar adalah mereka hanya melakukannya di Jepang, saya pernah berada di sana, itu tidak relevan dengan trek Eropa," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Musim lalu, Yamaha merekrut Jorge Lorenzo sebagai rider penguji. Namun, batalnya sejumlah tes membuat juara dunia MotoGP itu tak bisa memberi banyak kontribusi.

Yamaha pada akhirnya tidak memperpanjang kontrak Lorenzo. Sebagai pengganti, tim Garpu Tala merekrut Cal Crutchlow.

“Jika Cal Crutchlow termotivasi, dia bisa membawa motor itu sampai batasnya. Namun, lebih dari sekadar pembalap penguji, tim penguji membutuhkan program serius," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan