Rossi Puji Dovizioso, tapi Aksi Menyalip Marquez di Tikungan Terakhir Bukan yang Terbaik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 12 Agustus 2019
Rossi Puji Dovizioso, tapi Aksi Menyalip Marquez di Tikungan Terakhir Bukan yang Terbaik
Duel Andrea Dovizioso-Marc Marquez di Red Bull Ring (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Untuk kesekian kalinya, Andrea Dovizioso memenangkan duel kontra Marc Marquez pada lomba putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/08).

Dovizioso menyalip Marquez dari sisi luar pada tikungan terakhir jelang finis untuk merasakan kemenangan kedua musim ini. Aksi pembalap asal Italia itu tentu menarik perhatian dari banyak pihak, tak terkecuali Valentino Rossi.

Baca Juga:

Disalip di Tikungan Terakhir, Marquez Merasa Dipermainkan Dovizioso

Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez

Rossi bahkan tak segan memuji Dovi-sapaan akrab Dovizioso sebagai pembalap yang hebat dalam menyalip lawan di tikungan terakhir. "Itu sebuah duel yang luar biasa," kata Valentino Rossi.

"Dovi sangat baik saat menyalip lawan di tikungan terakhir dan tetap stabil mengendarai motor dalam kondisi seperti itu. Apa yang bisa saya bilang, selamat buatnya," lanjut pembalap berusia 40 tahun itu.

Media menyamakan aksi Dovi menyalip Marquez pada lomba MotoGP Austria seperti ketika Rossi mengalahkan Jorge Lorenzo di Barcelona tahun 2009.

Rossi membenarkannya. Tapi ia menegaskan aksinya tahun 2009 silam lebih baik. "Ya, saya mendengarnya. Tapi saya lebih menyukai yang terjadi di Barcelona," ujarnya.

Sayangnya meski finis pertama di Red Bull Ring, Dovi masih tertinggal jauh dari Marquez pada klasemen pembalap. Kini pembalap Ducati itu tertinggal 58 poin dari kakak pembalap Moto2, Alex Marquez itu.*

Andrea dovizioso Marc marquez Valentino Rossi Breaking News MotoGP Austria
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan