Rossi Tak Boleh Sombong, Marquez Diklaim Lebih Hebat soal Membalap

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Desember 2020
Rossi Tak Boleh Sombong, Marquez Diklaim Lebih Hebat soal Membalap

BolaSkor.com - Perdebatan soal sipa yang lebih baik antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez terus berlanjut. Jika berbicara gelar juara, The Doctor tentu masih unggul.

Sejauh ini, Rossi sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Sementara Marquez baru enam.

Namun, penampilan Marquez dinilai lebih ajaib. Sejak debut di 2013, Marquez hanya gagal merebut gelar pada 2015.

Sementara di MotoGP 2020, Marquez tak bisa berbicara banyak karena mengalami cedera. Rider berusia 27 tahun itu hanya tampil sekali pada seri perdana di Jerez.

Adapun Rossi terakhir kali menjadi juara dunia pada 2009. Hampir 10 tahun berlalu, rider asal Italia itu belum mampu menambah koleksi gelarnya.

Baca Juga:

Setelah 10 Hari, Marc Marquez Akhirnya Keluar Rumah Sakit

Tak Mau Dianggap Kebetulan, Quartararo Ingin Juara Dunia saat Ada Marquez

“Pria terseksi yang pernah saya lihat dengan motor MotoGP adalah Marc Marquez," ujar direktur olahraga LCR Honda, Oscar Haro.

“Kami selalu memandang, dengan segala hormat, kepada Valentino Rossi, yang merupakan sosok penting dalam sejarah. Namun jika melihat angka, Marc lebih baik dari Valentino,” imbuh dia.

Hal lain yang membuat Marquez lebih hebat ketimbang Rossi adalah keberadaan tim setelit yang kian kompetitif. Di era Marquez, tim satelit menggunakan motor yang sama hebatnya dengan pabrikan.

"Menurut Anda apakah Rossi sedang bertarung dengan satu atau dua pembalap, karena perbedaan mekanis (era keemasan Rossi) antara pabrikan sangat besar dan Valentino selalu menang. Dia sangat berbakat, tapi dia tidak mempersiapkan diri seperti yang dilakukan Marc," ujar Oscar.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan