BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri tim pabrikan Yamaha menjelang MotoGP Aragon. Hal itu karena pembalap Yamaha, Valentino Rossi, positif terpapar virus corona.

Rossi dipastikan terinfeksi virus corona setelah dua kali melakukan tes PCR. Berawal dari rasa tidak enak badan setelah bangun tidur, The Doctor langsung melakukan tes tersebut.

Sayangnya, hasil tes PCR Rossi memastikannya terpapar virus corona. Apalagi tes dilakukan olehnya tak hanya sekali, melainkan dua kali langsung.

Baca Juga:

Valentino Rossi Positif Virus Corona, Yamaha serasa Kena Pukulan Telak

Setelah Morbidelli, Vinales Ikut Tuding Rossi sebagai Biang Kerok

Situasi tersebut membuat Rossi dipastikan tidak bisa beraksi pada MotoGP Aragon. Absennya Rossi otomatis membuat Yamaha pusing menjelang balapan tersebut.

Selain itu, Rossi yang positif terpapar virus corona menjadi pukulan telak bagi Yamaha. Sebelumnya, sudah ada enam personel pabrikan asal Jepang itu yang telah terinfeksi virus dengan nama lain COVID-19 tersebut.

Hasilnya, Yamaha harus bergerak cepat mencari pengganti Rossi. Kalau tidak, mereka terpaksa hanya mengandalkan Maverick Vinales pada MotoGP Teruel.

Mungkin di MotoGP Aragon Yamaha hanya akan menurunkan Vinales. Namun, untuk MotoGP Teruel, mereka bisa menunjuk pembalap pengganti. Siapa saja calonnya? BolaSkor.com merangkum lima di antaranya termasuk Jorge Lorenzo.

Jonas Folger

Jonas Folger

Nama pertama yang berpeluang menggantikan Rossi adalah Jonas Folger. Mungkin namanya tidak terlalu mentereng, tetapi Folger sudah lama menjadi pembalap penguji Yamaha.

Bahkan, Folger sempat beraksi di lintasan MotoGP pada 2017 bersama tim satelit Yamaha. Sayangnya penyakit membuatnya harus gantung helm lebih cepat.

Soal pengalaman dan adaptasi dengan M1, rasanya kemampuan Folger tak perlu diragukan. Namun, sulit rasanya pembalap asal Jerman itu meraih podium.