Valentino Rossi Tetap Percaya Diri Meski Tiga Kali Beruntun Gagal Finis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Juli 2019
Valentino Rossi Tetap Percaya Diri Meski Tiga Kali Beruntun Gagal Finis
Valentino Rossi (Twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor - Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, tak ambil pusing hadapi kritik usai balapan di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu. Pada balapan tersebut Rossi gagal finis karena terjatih dari motornya.

Ini tentu saja mengecewakan para pendukung Rossi. Pasalnya Rossi diharapkan bisa mengakhiri puasa kemenangan di Assen, tempat terakhir kali dia finis pertama dua tahun silam.

Baca Juga:

MotoGP Belanda: Vinales Asapi Marquez, Rossi dan Rins Gagal Finis

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

valentino rossi

Namun sejak fase kualifikasi Rossi selalu kesulitan di Assen hingga puncaknya dia gagal finis. Ini adalah ketiga kalinya Rossi tidak bisa menyelesaikan balapan secara beruntun. Namun Rossi lebih memilih tak peduli dengan rentetan hasil buruk itu. Apalagi menurutnya, dia dan motornya sudah dalam kondisi bagus sebelum lomba.

“Sebelum start balapan, kami melakukan perubahan beberapa hal di pagi harinya, dan ubahan tadi berdampak cukup baik. Kami juga memilih ban yang tepat dan hasilnya saya jauh lebih cepat dibandingkan saat latihan,” ujar Rossi dikutip dari GPOne.

"Kalau saya tetap selambat saat latihan, mungkin saya akan khawatir, tapi kami mengalami peningkatan dan ini adalah secercah harapan, sesuatu yang menjanjikan," ujar menerangkan.

Rossi pun meminta suporternya tetap tenang karena masih ada balapan lainnya.

"Untungnya lagi ada Sachsenring pekan depan depan. Jadi kami bisa langsung melihat apa yang terjadi karena mungkin kami telah menemukan sesuatu yang bisa membuat kami lebih kompetitif," ujarnya.

MotoGP 2019 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan