Rotasi Jadi Senjata Andalan Milan Petrovic saat Arema FC Hadapi PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Mei 2018
Rotasi Jadi Senjata Andalan Milan Petrovic saat Arema FC Hadapi PSIS
Hanif Sjahbandi (kedua dari kanan) absen membela Arema FC saat hadapi PSIS Semarang, karena panggilan Timnas Indonesia U-23. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC kembali dihadapkan pada situasi sulit dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. Hingga pekan ke-12 melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (1/6), tim Singo Edan masih saja belum bisa mencapai kekuatan terbaiknya.

Terbaru, Arema FC mesti kehilangan dua penggawa mudanya untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23, yakni Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho. Alhasil, sudah pasti absen membela Arema FC saat menghadapi PSIS.

Keduanya dibutuhkan Timnas U-23 saat menjalani uji coba kontra Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni nanti, sebagai rangkaian menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Tidak apa-apa, kami akan tetap mencoba mencapai komposisi pemain yang pas. Pertandingan (melawan PSIS) nanti penting untuk kami menangkan," ungkap pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Rotasi pun menjadi senjata andalan bagi pelatih Arema FC asal Serbia itu. Pasalnya, masih ada dua pemain asing juga masih berada dalam tahap pemulihan cedera, yaitu Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso.

"Tapi setidaknya dua pemain sudah kembali. (Israel) Wamiau dan Dendi (Santoso) akan membantu tim (setelah lepas dari sanksi akumulasi kartu kuning)," paparnya.

Dua pemain itu memang memiliki peran yang cukup penting dalam skema yang diusung Milan Petrovic. Kekalahan 0-2 atas PSMS Medan pekan lalu, juga tidak lepas dari absennya sejumlah pemain yang berperan sentral di lapangan.

"Kehilangan sampai enam pemain yang selama ini kami andalkan, tentu cukup terasa. Strategi kurang berjalan maksimal," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milan Petrovic PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan