RRQ Ceritakan Proses Gabung Paris Saint-Germain

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Februari 2019
RRQ Ceritakan Proses Gabung Paris Saint-Germain
CEO RRQ, Andrian Paulin. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - CEO RRQ, Andrian Paulin, membeberkan asal mula bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Andrian, RRQ sempat adu ide dengan tim ESports lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSG menjalin kerja sama dengan tim ESports asal Indonesia, RRQ. Tim tersebut berganti nama menjadi PSG RRQ mulai Piala Presiden.

Akan tetapi, tidak semua tim RRQ bergabung dengan PSG. Hanya tim RRQ yang memainkan game Mobile Legend berganti nama menjadi PSG RRQ.

Andrian Paulin selaku CEO RRQ pun menceritakan proses bergabung dengan PSG kepada BolaSkor.com. Menurutnya, hal itu sejalan dengan strategi pasar Les Parisien.

Baca Juga:

Ketika Gado-gado Goda Legenda PSG Jay-Jay Okocha

Kembangkan Sayap ke Esports, Bos Bali United Punya Alasan

"Sebenarnya sejalan dengan strategi mereka. Sebelumnya dilakukan di China, dan sekarang di Asia Tenggara. Meskipun mereka punya data, fans PSG di Indonesia terbukti paling besar," ujar Andrian Paulin ketika ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

"Akhirnya mereka kerja sama dengan partner di sini. Di Indonesia game Mobile Legend kan paling terkenal lalu tim RRQ paling bagus di situ. Pertemuan pada Oktober. Mereka duluan yang mendatangi kita."

"Sebenarnya mereka mendatangi tim lain juga. Tetapi mereka pilih RRQ. Ini bukan karena kita memiliki fans paling besar, tetapi karena filosofi memang. Mereka ingin punya wining team. Jadi dilihat siapa pemainnya, terus ditanya jago?" lanjut Andrian Paulin.

Bergabung dengan PSG, RRQ berharap bisa melebarkan pasar ke Asia dan Eropa. Sebelumnya, PSG telah merekrut tim DOTA asal China, LGD, dan mengubah namanya menjadi PSG LGD.

PSG Breaking News Esports
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan