Ruben dan Hansamu Yama Tambah Kekuatan Persebaya Ladeni TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Maret 2019
Ruben dan Hansamu Yama Tambah Kekuatan Persebaya Ladeni TIRA-Persikabo
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (kanan). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kepercayaan diri Persebaya Surabaya tengah tinggi menyambut babak 8 besar Piala Presiden 2019. Bermain di depan publik sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo dan kembalinya Ruben Karel Sanadi serta Hansamu Yama Pranata.

Ruben dan Hansamu sudah kembali bergabung bersama Persebaya usai menuntaskan tugas membela timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday melawan Myanmar (25/3) lalu. Kedatangan pemain Timnas Indonesia itu, diyakini bakal menambah kekuatan Green Force dalam babak delapan besar Piala Presiden tersebut.

“Saya bersyukur pemain timnas sudah di Surabaya, sudah bergabung. Tentu saja mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Persebaya,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya dalam sesi konferensi pers (28/3).

“Meski sudah lama absen, saya rasa tidak masalah. Karena mereka sudah bersama tim ini cukup lama.” lanjutnya.

Baca Juga:

Animo Bonek Tinggi, Panpel Persebaya Halau Penonton Tak Bertiket

Rahmad Darmawan Sebetulnya Tak Ingin Bertemu Persebaya

Tak hanya Ruben dan Yama (sapaan akrab Hansamu), Persebaya juga menyambut kembalinya Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang turun di Timnas Indonesia U-22. Mereka, bersama Otavio Dutra, absen dalam pertandingan terakhir Persebaya di penyisihan Grup A melawan TIRA-Persikabo pada (12/3) lalu. Laga tersebut berakhir 0-0.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyatakan kondisi timnya sangat baik. Kecuali Nelson Alom, semua pemain dalam keadaan prima. Jeda yang panjang dari kualifikasi grup menuju babak delapan besar bisa dimaksimalkan para pemain untuk mengembalikan kondisi.

“Kalo ditanya kondisi pemain Timnas, selama menjalani tugas negara mereka juga berlatih dengan sangat baik. Tidak masalah,” ujarnya ketika disinggung peluang memasukkan pemain timnas dalam starting eleven.

Novan Setya Sasongko
Novan Setya Sasongko. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Sementara itu, Novan Setya Sasongko, full back Persebaya, mengatakan dia dan rekan-rekannya bakal lebih termotivasi lantaran dukungan puluhan ribu Bonek yang akan memenuhi GBT.

“Kami sudah berlatih lama dan siap untuk pertandingan besok. Semoga saya dan rekan-rekan bisa menjalankan taktik dan strategi yang diberikan coach Djanur,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Hansamu Yama Pranata Ruben sanadi Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan