Ruben Dias, Kunci Sukses Jangka Panjang Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Januari 2021
Ruben Dias, Kunci Sukses Jangka Panjang Manchester City
Ruben Dias (twitter)

BolaSkor.com - Jelang laga melawan Birmingham pada putaran ketiga Piala FA melawan Birmingham di Stadion Etihad, Minggu (10/1), manajer Manchester City Pep Guardiola melontarkan pujian kepada pemain belakangnya, Ruben Dias.

Bek asal Portugal berusia 23 tahun tersebut disebut Guardiola sebagai pemain luar biasa yang mampu menjaga konsistensidan profesionalisme. Bahkan Guardiola tidak ragu mengatakan bahwa pemain yang diboyong akhir September lalu itu akan menjadi kunci kesuksesan City dalam jangka panjang.

Ruben Dias bergabung dengan Man City dari Benfica dengan nilai 65 juta poundsterling. Kehadirannya dinilai mampu memberikan pengaruh usai ditinggal Vincent Kompany.

Baca Juga:

Manchester City Siap Bantu Wujudkan Salah Satu Mimpi Lionel Messi

Ketika John Stones Kembali Bersinar bersama Man City

Final Piala Liga Berpotensi Hadirkan Mimpi Buruk buat Man City

Ruben Dias membawa stabilitas baru di lini pertahanan City sekaligus menyegarkan penampilan pemain-pemain di sekitarnya. Salah satu pemain yang merasakan kehadiran Ruben Dias adalah John Stones, yang penampilannya semakin apik.

"Ketika membeli seorang pemain, Anda pikir mereka akan membantu skuat, tetapi Anda tidak pernah benar-benar tahu seberapa banyak," kata Guardiola dikutip Rueters.

"Kemampuan dan pemahamannya tentang permainan sangat luar biasa. Dia mau belajar dan kami semua terkesan dengan tubuh dan pikirannya."

"Setiap hari dia sejak pagi ada di gym. Dia membuat rutinitas sendiri, makan dengan sempurna, dia menjalani 24 jam untuk profesinya ini," kata Guardiola.

Pola hidup dan latihan yang dianut Ruben Dias sangat mengesankan Guardiola. Apalagi di tengah agenda padat, sang manajer membutuhkan sosok yang bisa selalu diandalkan.

"Dia pemain yang bisa bermain setiap tiga hari dan pemulihan kondisinya cepat. Ketika Anda memiliki pemain seperti itu, itu adalah tanda betapa pentingnya dia untuk tim," tutur sang manajer.

"Ketika Anda memiliki pemain yang cedera setiap dua atau tiga pekan, itu tidak baik untuk tim atau klub."

"Pada usia 23 tahun, saya dapat memastikan kepada Anda, kami telah mendatangkan satu pemain luar biasa untuk lima, enam, tujuh tahun ke depan. Ini tidak mudah ditemukan. Jadi, kami sangat beruntung dan semoga dia akan terus berkembang."

Manchester City Ruben Dias Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.080

Bagikan