BolaSkor.com - Keputusan tepat dibuat oleh gelandang asal Inggris berusia 22 tahun, Ruben Loftus-Cheek, ketika memutuskan pergi ke Crystal Palace di awal musim ini sebagai pemain pinjaman Chelsea. Loftus-Cheek memiliki banyak waktu bermain di bawah arahan Roy Hodgson.

Loftus-Cheek telah tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi bersama Palace, 20 di antaranya terjadi di Premier League. Ia juga telah mencetak satu gol dan memberi tiga assists. Karena perkembangannya itu, Gareth Southgate, memanggilnya ke Timnas Inggris pada November lalu dan memainkan debutnya di laga uji coba melawan Jerman. Loftus-Cheek terpilih sebagai man of the match pada laga yang berakhir dengan skor kacamata tersebut.

Kelebihan bermain gelandang kelahiran Lewisham, 23 Januari 1996 itu ada pada kemampuan serba bisanya berperan sebagai gelandang tengah. Loftus-Cheek bisa menjadi gelandang bertahan, gelandang box to box, dan gelandang serang dengan permainan yang melebar. Singkat kata: Loftus-Cheek memiliki prospek cerah untuk jadi bintang di masa depan.

Chelsea masih memiliki hak untuk menariknya kembali ke Stamford Bridge musim depan. Namun, apabila Chelsea memilih untuk melegonya di bursa transfer musim panas mendatang, Loftus-Cheek diprediksi akan menjadi komoditas panas oleh Hodgson.

"Bagi Ruben Loftus-Cheek untuk menganggap kami sebagai opsi (klub baru Loftus-Cheek), kami harus berada di liga (Premier League) musim depan. Mari fokus dengan prioritas kami dan bekerja keras untuk bertahan di liga," tegas Hodgson.

"Lalu, saya cukup yakin kami akan berkata kepada Ruben, pantas berbicara dengan Chelsea, dapatkah Anda mempertimbangkannya (bertahan di Palace)? Lalu, tentu saja percakapan dengan Chelsea akan menemui titik temu dan kami akan melihatnya lagi nanti."

"Tidak diragukan lagi, dia akan jadi properti panas jika dia tampil di empat laga sisa seperti laga-laga sebelumnya. Jika orang mengingat dengan sangat baik masa ketika kami tampil baik, saya bisa membayangkannya menjadi properti panas. Tidak hanya untuk Crystal Palace, tapi juga tim lainnya," yakin Hodgson, diberitakan Goal, Selasa (17/4).

Betul kata Hodgson. Loftus-Cheek bisa menjadi properti panas di bursa transfer pemain mendatang, namun tentunya, saat ini dia harus fokus membawa Palace bertahan di Premier League. Pasalnya, Palace hanya terpaut enam poin dari tim yang berada di zona degradasi, Southampton.