BolaSkor.com - Ruben Neves kembali membuktikan diri sebagai satu di antara elemen paling penting yang dimiliki Wolverhampton Wanderers. Sang gelandang mencetak gol penyeimbang ketika Wolves bermain 1-1 melawan Manchester United pada laga pekan kedua Premier League 2019-2020.

Kalah materi pemain, Wolverhampton Wanderers lebih banyak bermain menunggu. Selama jalannya pertandingan, Wolves hanya menorehkan penguasaan bola 35 persen.

Publik tuan rumah terdiam ketika Anthony Martial mencetak gol pada menit ke-27. Menerima umpan manis dari Marcus Rashford, Martial melepaskan tembakan keras tang tidak bisa dimentahkan Rui Patricio. Man United unggul 1-0.

Wolverhampton Wanderers mencoba membalas gol tersebut. Namun, hingga akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Baca Juga:

Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tak Masalah

Wolves 1-1 Man United: Pogba Gagal Penalti, Molineux Masih Angker untuk Setan Merah

Ruben Neves

Setelah interval, atau lebih tepatnya pada menit ke-55, Woverhampton Wanderers akhirnya bisa membalas. Tendangan melengkung Ruben Neves dari luar kotak penalti membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang. David de Gea yang mencoba menggapai bola tidak bisa berbuat banyak.

Meski Man United sempat mendapatkan tendangan penalti, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Sebab, Paul Pogba yang maju sebagai algojo tidak dapat menjalankan tugasnya.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Ruben Neves memang punya kelebihan dalam hal akurasi tendangan jarak jauh. Sepuluh dari 13 gol sang pemain di berbagai kompetisi berasal dari luar kotak penalti. Adapun, tiga lainnya berasal dari titik putih.

Lebih lanjut, hanya Harry Wilson (12) dan Christian Eriksen (11) yang punya catatan lebih baik di antara pemain sepak bola Inggris sejak melakukan debut.

Tidak heran, pemain 22 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona dan Manchester City. Saat ini, mantan penggawa FC Porto itu masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Transfermarkt melansir, harga Neves saat ini mencapai 45 juta euro.