Ruben Sanadi Membaik, Persebaya Tetap Siapkan Irvan Febrianto

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2018
Ruben Sanadi Membaik, Persebaya Tetap Siapkan Irvan Febrianto
Ruben Sanadi berbicara dengan sang pelatih Angel Alfredo Vera. (LIB)

BolaSkor.com - Sektor pertahanan Persebaya Surabaya mendapat suntikan kekuatan jelang melawat ke markas Madura United, Jumat (25/5) mendatang. Bek kiri Persebaya Ruben Sanadi diklaim telah menunjukkan perkembangan membaik. Meski demikian, Persebaya menyiapkan bek andalannya musim lalu, M. Irvan Febrianto.

Cedera menimpa Ruben saat Persebaya menang tipis 1-0 dari Arema FC, 6 Mei. Bek berusia 31 tahun itu kembali merasakan sakit pada pangkal paha kanan selama pertandingan melawan Borneo FC. Meski cedera yang dialaminya tergolong tidak parah, Green Force masih menunggu kondisi terakhir Ruben yang saat ini masih menjalani recovery.

"Alhamdulillah, setelah melewati tes medis, ternyata tidak ada masalah serius dengan cedera yang dialami oleh Ruben. Dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk recovery, dan setelah itu sudah bisa bergabung dalam latihan bersama tim. Tapi kami masih menunggu kondisi terakhir dari Ruben," ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Setelah menjalani recovery, Ruben kemungkinan akan kembali berlatih pada Rabu (23/5) besok. Namun tentu saja pemain berdarah Papua tersebut tidak sesi latihan yang berat untuk otot bagian bawah. "Menurut dokter, untuk sementara saya disarankan hanya latihan penguatan otot tubuh bagian atas saja, mulai dari perut ke atas," ungkap Ruben.

Situasi ini yang membuat Bajul Ijo mempersiapkan opsi lain untuk meredam pasukan Milomir Seslija yang tengah terluka. Persebaya terus mematangkan skema dengan M. Irvan menjadi pilihan utama melawat ke markas Madura United. Pemain yang kerap disapa Ambon itu sempat jadi starter saat laga melawan Mitra Kukar yang berakhir kekalahan untuk Persebaya.

"Bek kiri selain Ruben, ada Ambon. Dia sudah bagus sejak musim lalu. Sementara dia saja belum ada pemain lain yang dapat gantikan Ruben," beber Angel Alfredo Vera, juru taktik Persebaya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan