Rudiger Terkena Lemparan Korek Api, Tuchel Tak Khawatir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Januari 2022
Rudiger Terkena Lemparan Korek Api, Tuchel Tak Khawatir
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyesalkan satu aksi tak terpuji pada duel melawan Tottenham Hotspur. Penggawa The Blues, Antonio Rudiger, mendapatkan lemparan korek api dari suporter The Lilywhites. Namun, insiden itu tidak membuat sang juru taktik khawatir

Chelsea menegaskan dominasi atas Tottenham Hotspur usai menutup pertandingan di Stamford Bridge itu dengan kemenangan 2-0. Dua gol The Blues dicetak Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

Sayangnya, kemenangan Chelsea itu diwarnai aksi lemparan dari suporter Tottenham kepada Rudiger. Sang pelatih kecewa dengan tindakan para suporter.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur: The Blues Akhiri Puasa Kemenangan

Resep Liverpool Tekuk Arsenal dan Melangkah ke Final

Arsenal Tak Rela Arteta Dibajak Man City

"Saya tidak khawatir. Namun, Anda benar. Saya mengirim pesan kepada suporter kami untuk memberikan dukungan. Mereka harus senang berada dekat dengan lapangan. Kami menyukai atmosfer yang brilian dan para suporter tidak berada di balik pagar atau jaring," ujar Tuchel seperti dilaporkan France24.

"Dari sana, semua orang perlu menunjukkan rasa hormat. Namun, secara umum saya tidak khawatir. Saat ini, saya menikmati suasananya."

Insiden tersebut melanjutkan tren buruk para suporter di Premier League belakangan ini. Sebelumnya, suporter Everton melempari dua penggawa Aston Villa, Matty Cash dan Lucas Digne dengan botol.

"Jika ini adalah tren baru, kita perlu bertindak bersama untuk memastikan itu berhenti secepat mungkin. Itu untuk melindungi lingkungan yang fantastis dan suasana unik di Inggris," jelas Tuchel.

Sementara itu, terkait insiden yang menimpa Rudiger, Tuchel belum bisa memberikan informasi detail. Ia memprakirakan kejadian terjadi di sekitar pojok lapangan.

"Saya baru mendengarnya beberapa menit lalu. Saya sebenarnya tidak menyadari semua itu selama pertandingan. Saya pikir itu saat di sudut lapangan. Namun, saya tidak punya informasi soal itu," kata sang pelatih.

Sementara itu, meskipun berat, kemenangan menjaga asa Chelsea meraih gelar Premier League pada musim ini. The Blues bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan 47 poin dari 24 laga. Chelsea terpaut 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan satu laga lebih sedikit.

Chelsea Breaking News Premier League Antonio Rudiger Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan