Rudolof Yanto Basna Tidak Bisa Penuhi Panggilan Gabung Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Februari 2020
Rudolof Yanto Basna Tidak Bisa Penuhi Panggilan Gabung Timnas Indonesia
PT Prachuap FC saat perkenalkan Rudolof Yanto Basna. (Facebook PT Prachuap FC)

BolaSkor.com - Bek yang berkarier di luar negeri, Rudolof Yanto Basna, memastikan tak hadir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Nama Yanto Basna masuk ke dalam daftar 34 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, sesuai yang beredar.

Rudolof Yanto Basna kesulitan mengingat pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar kalender FIFA. TC dijadwalkan digelar 9-16 Februari di Jakarta.

"Saya senang dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk gabung timnas, tapi saya tidak bisa datang ke TC kali ini," jelas Yanto Basna kepada wartawan, Jumat (7/2).

Baca Juga:

Beredar Daftar 34 Penggawa yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Kombinasi Pemain Senior dan Muda Dibuat Shin Tae-yong

Regenerasi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Andalkan Pemain Muda

Biasanya klub lebih memilih menahan pemainnya, karena tidak ada keharusan melepas ke timnas. Yanto Basna kini tercatat sebagai penggawa klub Thailand PT Prachuap FC.

"Klub saya memang tidak melepas, apalagi ini bukan agenda FIFA. Hal ini juga sudah saya komunikasikan dengan PSSI. Dua hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan PSSI, terkait tidak bisa bergabung."

"Intinya saya sudah pasti tidak bisa bergabung karena memang klub saya tidak melepas. Liga di sini juga sudah mulai tanggal 15 Februari," jelas Yanto Basna.

Tentu berbeda jelang laga Timnas Indonesia melawan Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret, termasuk saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret. Pemain harus dilepas empat hari termasuk di hari pertandingan.

Rudolof Yanto Basna Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan