Rudy Eka Akui PS TIRA Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2018
Rudy Eka Akui PS TIRA Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2018
Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PS TIRA tinggal berhadap adanya keajaiban terkait peluang lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018. Dari dua laga, Ahmad Nufiandani dkk. mendapatkan hasil tak maksimal dengan masing-masing satu kali seri dan kalah.

Dua hasil itu meliputi skor imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya di laga pertama, dan kalah 1-3 dari Madura United. PS TIRA pun terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2018 dengan satu poin, di belakang Madura United (6 poin) dan Persebaya (4 poin).

"Tapi lebih baik kami kalah sekarang, daripada di Liga 1 nanti. Karena kami bisa tahu kekurangan apa saja yang harus diperbaiki di tim ini," ujar pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada.

Skuat PS TIRA di Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Mengais satu angka jelas tak cukup bagi tim berjuluk The Army itu untuk lolos. Bahkan bisa dibilang mustahil, lantaran peluang itu mesti dibarengi dua syarat penting yang cukup berat.

Menang saja menghadapi Perseru memang tak cukup. Di laga ketiga Grup C Piala Presiden 2018, Minggu (28/1), PS TIRA juga mesti mengemas tiga angka dengan margin minimal tiga gol atau lebih ke gawang Perseru.

Sementara di sisi lain, syarat berat lainnya adalah berharap Persebaya Surabaya takluk secara telak di tangan Madura United. Dengan asumsi itu, PS TIRA setidaknya bisa berharap meraih tiga runner-up terbaik karena unggul agregat gol meski sama-sama mengoleksi empat poin dengan Persebaya.

"Mungkin saja ada mukjizat (keajaiban). Kami tetap bermain nothing to lose melawan Perseru Serui," ungkapnya.

"Meski gagal lolos, bagi saya tidak masalah. Karena ini hanya pertandingan pra musim untuk kompetisi nanti." (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

PS TIRA Perseru Serui Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan