Rudy Eka Priyambada Menjadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Rudy Eka Priyambada Menjadi Pelatih Timnas Putri Indonesia
Rudy Eka Priyambada. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih kepala Timnas Putri Indonesia. Penunjukannya sebagai pelatih diputuskan lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (20/1).

Penunjukan didahului serangkaian tes yang dilakukan bagian teknik PSSI. Program dan rencana jangka panjang Timnas Putri juga disampaikan.

"Pelatih Timnas Putri Senior sudah ditetapkan, yakni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan ini berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

PSSI Cari Pelatih Timnas Putri Indonesia, Ini Syaratnya

Timnas Putri Indonesia Terdaftar sebagai Peserta Kualifikasi Piala Asia 2022

"Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim direktur teknik dalam melakukan proses seleksi para kandidat. Yang kandidat sudah diseleksi secara matang dan hal penunjukkan ini sudah diputuskan pada rapat eksekutif komite.”

Rudy Eka Priyambada bersyukur mendapat kepercayaan. Ia berjanji membayar kepercayaan tersebut. Rudy Eka yang sudah mengantongi lisensi AFC Pro selanjutnya menjalani wawancara dan psikotes yang dilakukan PSSI.

"Saya merasa bersyukur mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Putri Senior. Rasa bangga dan bahagia karena saya dapat mengemban tugas baru, setelah beberapa tahun belakangan saya hanya menjadi kandidat saja” ungkap Rudy Eka.

"Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check-up sebagai salah satu persyaratan lanjutan setelah menjadi pelatih terpilih. Untuk kedepannya saya akan mempersiapkan kerangka tim, apalagi jika tidak bergeser, akan ada beberapa agenda timnas wanita yang harus dihadapi nanti."

Rudy Eka Priyambada Pssi Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan