Rudy Hartono: Pebulu Tangkis Indonesia Tak Punya Rasa Malu

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 Mei 2019
Rudy Hartono: Pebulu Tangkis Indonesia Tak Punya Rasa Malu
Tim Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Mantan tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono, tak kuasa menahan amarah melihat kegagalan tim Merah Putih pada Piala Sudirman 2019. Rudy menilai pebulu tangkis tanah air saat ini sudah tidak punya rasa malu.

Indonesia hanya mampu mencapai semifinal Piala Sudirman 2019 sebelum akhirnya disingkirkan Jepang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat puasa gelar turnamen beregu tersebut kembali berlanjut.

Dalam pertandingan menghadapi Jepang, hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil memetik kemenangan. Hasil serupa tak mampu diikuti Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga:

Gregoria: Permainan Saya Tak Sesuai Harapan

Piala Sudirman 2019: Gagal Sumbang Poin, Greysia/Apriyani Minta Maaf

"Siapa yang tidak kesal? Masyarakat pecinta bulu tangkis juga pasti kesal. Kenapa pemain-pemain kita kok rasa atau budaya malunya itu tidak ada!" ujar Rudy.

"Sekarang mereka pakai lambang Merah-Putih di dada, tapi otak tak jalan! Maaf saja, mereka itu tak tahu malu, tak punya harga diri! Namanya seorang olahragawan harus punya harga diri, jangan mau kalah terus menerus seperti ini!" sambungnya.

Rudy tak menyebut sektor mana yang dianggap tak memiliki rasa malu. Namun, tunggal putra dan putri memang menjadi sorotan pada Piala Sudirman 2019.

"Sekarang bolak-balik kalah, berkali-kali kalah dianggap masih ada kesempatan. Nah, itu mereka tak tahu diri! Makanya sekarang kita kalah sama orang Jepang. Jepang itu budaya malunya luar biasa," ujar Rudy Hartono.*

Breaking News Indonesia Pbsi Piala Sudirman Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan