Rully Nere Menilai Timnas Putri U-16 Sebetulnya Bisa Menang dengan Lebih 2 Gol

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Rully Nere Menilai Timnas Putri U-16 Sebetulnya Bisa Menang dengan Lebih 2 Gol
Timnas Putri U-16. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-16 berhasil menekuk Kamboja 2-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (4/5), dalam laga lanjutan penyisihan grup Piala AFF Putri U-16 2018.

Dua gol Timnas Putri U-16 dicetak Firanda. Pemain dengan nomor punggung 8 itu berhasil mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-31 dan 71.

Kendati menang, pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere menilai anak asuhnya sebetulnya bisa menang lebih dari dua gol. Banyak peluang tercipta di laga ini, tapi hanya dua gol yang bersarang ke gawang Kamboja.

Organisasi permainan Rully Nere masih harus diperbaiki. Saat dapat peluang, pemain juga diharapkan untuk tidak terburu-buru. Itu karena beberapa peluang didapat pemain langsung berebut mendapatkan bola ke tengah, sehingga pemain menumpuk.

"Pemain sayap pun ikut menumpuk di tengah, sehingga peluang gagal diselesaikan dan pemain lawan tinggal buang ke samping," ucapnya.

Meski begitu, Rully Nere tetap memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya karena berhasil menekuk Kamboja. Kekalahan telak 1-4 dari Thailand juga dijelaskan tak jadi beban, malah menjadi motivasi sehingga timnya bisa meraih kemenangan.

“Kami tekankan ke anak-anak kemarin bahwa pertandingan melawan Kamboja harus dimenangkan,” ujarnya.

Sementara pelatih Timnas Putri Kamboja U-16, Meas Sam menjelaskan alasan menelan kekalahan. Ia memperkirakan juga tak lepas karena banyaknya pemain yang minim pengalaman.

“Faktor tenaga dan kekompakan tim juga menjadi problem di pertandingan ini,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Timnas Putri U-16 Piala AFF Putri U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan