Rumitnya Situasi Harry Maguire di Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Maret 2022
Rumitnya Situasi Harry Maguire di Timnas Inggris
Harry Maguire dan Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika Gareth Southgate mengumumkan skuad timnas Inggris pada jeda internasional Maret ini, ada satu nama yang menjadi sorotan saat dipanggil Southgate. Dia adalah bek Manchester United Harry Maguire.

Pengemas 41 caps dan tujuh gol dengan timnas Inggris dinilai tak layak masuk skuad Three Lions saat ini, menilik dari performanya musim ini bersama Man United. Apalagi dua kompatriotnya yang juga bermain di Man United, Jadon Sancho dan Marcus Rashford tak dipanggil.

Situasi itu memicu dilema dari Southgate. Menurutnya posisi Maguire tidak aman jika performanya tak segera membaik dengan United. Itu juga mengancam kans Maguire tampil dengan Inggris di Piala Dunia 2022.

Southgate melabeli situasi Maguire itu sebagai situasi yang rumit, terutamanya dengan adanya potensi bek-bek tengah bagus lainnya yang siap menggeser posisi Maguire, seperti salah satunya Fikayo Tomori di AC Milan.

Baca Juga:

Luis Enrique Tergoda Tawaran Manchester United

Keputusan Manchester United berpisah dengan Lingard, Cavani, dan Mata Sudah Bulat

Komentari Isu Ten Hag ke Man United, Van Gaal: Jangan Gabung Klub Komersil

“Dia membawa kami ke semifinal Piala Dunia dan final Piala Eropa, jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu bermain di level tertinggi,” kata Southgate seperti dikutip dari Guardian.

“Dia sangat bagus untuk kami di musim gugur dan klub berada dalam momen yang sulit. Mungkin ada sejumlah alasan untuk itu."

"Tapi itu tidak berarti bahwa pemain bisa bermain buruk selama beberapa tahun dan kemudian masih menemukan jalan masuk mereka dan terkadang itu tergantung pada persaingan untuk posisi."

“Kami jelas meninggalkan beberapa pemain depan yang belum dalam performa bagus. Tapi ada pengganti langsung, pengganti berpengalaman untuk para pemain itu. Jadi seperti yang saya katakan, ini adalah keputusan yang rumit," terang dia.

Southgate berharap lingkungan di timnas Inggris dapat memberikan pencerahan kepada Maguire, sebab menurutnya ia tak mau mendiskusikan masalahnya di klub secara personal.

“Saya menyadari bahwa klubnya sendiri, dia mungkin tidak merasakan dukungan penuh dari para penggemar saat ini,” tambah Southgate.

“Tapi saya tidak pernah berpikir itu akan membantu pemain tampil dalam performa terbaiknya, jadi kami memiliki pemain di sini yang luar biasa untuk Inggris dan hampir, dengan John (Stones), mengubah jenis sepak bola yang kami miliki. bisa bermain dari belakang selama beberapa waktu.”

Pengganti Maguire di timnas Inggris banyak, tapi pemain berpengalaman itulah yang tidak banyak selain John Stones. Sementara nama-nama lainnya sering dirotasi oleh Southgate.

Harry Maguire Inggris Timnas Inggris Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan